JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Penuh Kejutan! Jokowi Nonton Hingga Tuntas, Keyboardist Deep Purple Kenakan Peci dan Lantunkan Indonesia Raya di Tengah Konser

Konser Deep Purple di Edutorium UMS, Surakarta / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden Joko Widodo menonton konser Deep Purple dari awal band pembuka God Bless hingga lagu terakhir band asal Inggris itu dinyanyikan, Jumat (10/3/2023) malam, di Edutorium UMS. Bahkan Jokowi juga menyempatkan diri menemui personel Deep Purple dan foto bersama usai konser.

Sebelumnya, beredar kabar di kalangan media bahwa Jokowi akan meninggalkan lokasi konser dan melakukan doorstop dengan media usai lagu ke empat Deep Purple. Namun ternyata hingga lagu terakhir, Jokowi masih menikmati konser.

Bahkan Jokowi baru meninggalkan area konser sekitar pukul 23.52 WIB. Jokowi terlihat berjalan cepat menggandeng Iriana Jokowi menuju sambil membalas sapaan penonton konser.

Diketahui, Jokowi tiba di lokasi konser dengan penjagaan ketat tepat setelah penampilan dari Rhoma Irama berakhir.

Tidak berselang lama setelah Jokowi menempati kursinya, Grup Band God Bless naik panggung menggebrak dengan lagu pembuka “Musisi”. God Bless bermain apik membawakan 11 lagu andalan mereka di antaranya “Bla bla bla”, “Kehidupan”, “Cermin”, “Bara Timur”, “Anak Adam”, serta “Bis Kota”.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Selamat datang Bapak Joko Widodo, Pak Ganjar dan semua. Semoga menikmati acara ini. Terimakasih pada Bapak Jokowi, Pak Ganjar dan Mas Gibran Rakabuming Raka. Terimakasih sudah menghadirkan God Bless disini untuk memeriahkan acara ini. Hidup Solo,” ujar sang vokalis Ahmad Albar di sela aksinya.

Setelah itu, Deep Purple mengawali konser mereka dengan “Highway Star”, dilanjutkan dengan “Picture of Home” dan “No Need To Shout”. Setelah lagu ketiga, vokalis Deep Purple Ian Gillan menyempatkan diri menyapa penonton sebelum melanjutkan lagi ke empat “Nothing At All”.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Lagu ini (kelima) kita dedikasikan untuk Jon Lord,” tutur Ian sebelum membawakan “Uncommon Man” yang mereka dedikasikan unyuk keyboardist mereka yang telah meninggal dunia Jon Lord.

Kemudian lagu “Lazy”, “When A Blind Man Cries”, “Anya”, “Perfect Stranger”, “Space Trucking”, serta lagu andalan “Smoke On The Water” sukses mengalun membuat penonton kompak untuk berteriak “We want more, we want more, we want more!”. Kemudian lagu “Hush” dan “Black Night” resmi menutup penampilan Deep Purple di Solo.

Sementara itu, tidak hanya kejutan dengan mendatangkan Rhoma Irama untuk membuka konser, Keyboardist Deep Purple juga memberikan kejutan dengan mengenakan peci serta melantunkan nada lagu “Indonesia Raya” di tengah konser. Tak ayal, hal itu membuat seluruh penonton menyanyikan lagu kebangsaan tedsebut secara serentak. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com