JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dibentuk Tahun 2020, Pengurus Roemah Tiga Diganti

Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejak berdiri tahun 1958, SMAN 3 Solo telah meluluskan puluhan ribu Alumni. Saat itu, para alumni belum memiliki wadah yang mempertemukan dan menyatukan energi serta potensi dari keseluruhan Alumni tersebut.

Padahal, wadah mempersatukan para alumni memiliki dampak positif untuk  membangun dan membesarkan Almamater SMAN 3 Solo. Mimpi untuk mempunyai Organisasi Alumni  SMA Negeri 3 sebenarnya sudah muncul sejak lama.

Ide pertama muncul tahun 1967, namun timbul tenggelam dengan beberapa nama Organisasi seperti ASMAT (Alumni SMA Tiga), PASMAGATA, PAMAGATA, juga HESMA. Sayangnya mimpi tersebut karena satu dan lain hal tidak berlangsung lama, hilang seiring waktu.

Ketua Umum Roemah Tiga (Roega) Monica Subiakto mengatakan, melihat fenomena tersebut terpendam rasa prihatin dan keinginan yang kuat untuk membentuk  wadah besar sebuah Organisasi Alumni lintas angkatan yang dapat menyatukan seluruh Alumni SMAN 3 Solo dimanapun mereka berada.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Untuk itu, Alumni angkatan 1988 memberanikan diri menginisiasi terbentuknya wadah lintas angkatan yang disambut baik dan direstui oleh pihak sekolah juga komite sekolah sebagai stakeholder.

“Dengan proses yang cukup panjang dan penuh perjuangan akhirnya lahirlah Wadah Alumni SMAN 3 Solo Lintas Angkatan Roemah Tiga yang telah dikukuhkan dalam acara Deklarasi Roemah Tiga pada 3 Agustus 2019. Dan juga telah disahkan dan ditetapkan oleh Kementiran Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Nomor AHU-0006911.AH.01.07.Tahun 2020 pada tanggal 28 Agustus 2020,” ujarnya, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Tanpa terasa, pengurus perintis sudah mengemban tanggung jawab selama kurang lebih tiga tahun dan sudah saatnya untuk dipertanggungjawabkan kepada Anggota melalui Musyarah Nasional.

Munas digelar bertujuan untuk memperbaharui dan menetapkan AD ART Roemah Tiga, Evaluasi Pengurus, dan juga penetapan ketua umum untuk periode 2023 –2025.

“Sebanyak 100-an lebih anggota Roemah Tiga lintas Angkatan hadir dalam acara ini dan berhasil menetapkan AD ART Roemah Tiga yang baru dan juga menetapkan ketua umum Roemah Tiga untuk periode 2023 -2025 yaitu Christiana Monica Ramadan, Angkatan 1988 secara aklamasi,” imbuh Monica. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com