JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sambut Bulan Suci Romadhon Warga Kampung Munggur Sragen Menggelar Bazar Murah dan Pasar Malam

Warga di Dukuh Munggur RT 23, Desa Tunggul Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah menggelar acara UMKM dan pasar malam | Huri Yanto
Warga di Dukuh Munggur RT 23, Desa Tunggul Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah menggelar acara UMKM dan pasar malam | Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Jelang memasuki bulan suci romadhon, sejumlah warga di Dukuh Munggur RT 23, Desa Tunggul Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah menggelar acara UMKM dan pasar malam.

Terdapat 20 UMKM dan 19 tim pasar malam di kampung Munggur menyambut bulan suci romadhon.

Supriyono selaku pembina acara dan sekaligus panitia acara menyampaikan bahwa kegiatan kali ini dilakukan oleh karang taruna tunas muda munggur dan dibantu warga.

“Kegiatan pasar rakyat heppy jelang bulan suci romadhon dan bazar murah, ini dari UMKM.
Maksud dan tujuan meningkatkan dan memasarkan produk UMKM yang ada di dukuh kami, jadi kita mengali potensi rakyat untuk menampilkan karya, kami sebagai panitia memfasilitasi agar masyarakat itu bisa ditampilkan disini dan nanti bisa di kenal oleh lingkungan sekitar, kami mempromosikan juga dari luar kelurahan kami,” kata Supriyono.

Baca Juga :  Heboh! Muncul Sosok Mantan Kades di Sragen dari Partai PKS Bertekad Maju Calon Bupati di Pilkada 2024: Ingin Cetak Sejarah Bupati Sragen dari Utara Bengawan

Berbagai pernak pernik dan makanan tradisional dan modern dipamerkan, bahkan acara ini juga akan di datangi oleh sejumlah tamu penting.

“Yang kami pasarkan mulai permainan anak, jajanan modern dan tradisional dari UMKM, jual pernak pernik juga,
Acara dihadiri pak Sriyanto Saputro DPRD jawa tengah, pak lurah, camat, kepolisian, babinsa dan ketua KTNA kabupaten Sragen, acara dimulai tanggal 12 sampai tanggal 21, untuk besok dihadiri bakal calon legislatif DPRD Heru Setiyawan SH dari partai Golkar, besoknya lagi akan dihadiri bapak gus bombong dari PKB, untuk kamis malam jumat akan dihadiri dari Istrinya pak Bambang Samekto dengan hiburan senam bersama,” jelasnya.

Bazar murah dan pasar malam ini dibuka sejak pukul 16:00 sampai pukul 21:00 Wib, dan ivent seperti ini baru pertama kali dilakukan dan dihadiri pejabat.

Baca Juga :  Butuh Perhatian! Sungadi Pria Obesitas Asal Sragen Jatuh Sakit, Kaki Kirinya Bengkak dan Keluarkan Cairan Berbau Tak Sedap

“Harapan kami UMKM tetap berjalan walau tidak ada pasar malam, agar masyarakat mendapatkan penghasilan dari jualan mereka yang sudah kita pamerkan pasar malam hari ini, pengunjung kalau tadi malam 300 an ada,” bebernya.

Sementara, Supardi ketua RT 23 mengapresiasi kegiatan warga yang terjadi, pihaknua dengan ekonomi bisa berjalan.

“vent ini warga sangat senang karena sudah berjalan sangat meriyah sekali,” bebernya.

Terpisah, Suratno tokoh masyarakat Munggu menyampaikan, bahwa menurutnya ini sangat luar biasa kegiatan karang taruna dan warga.

“Ini perlu di dukung, dan ini bisa membangkitan UMKM di dukuhnya, semoga ivent ini bisa lebih besar lagi, kami mendukung untuk kegiatan warga,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com