JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Daftar Penyedia Program Mudik Gratis ke Wonogiri Pada Lebaran 2023, Pemkab Tidak Mengadakan

Penumpang antri memasuki bus di Terminal Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri. Joglosemarnews.com / Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar gembira bagi perantau yang akan mudik ke Wonogiri pada Lebaran 2023.

Pasalnya ada program mudik gratis ke Wonogiri di Lebaran 2023.

Hanya saja program mudik gratis ke Wonogiri di Lebaran 2023 bukan dari Pemkab Wonogiri. Jauh hari Pemkab Kota Mete meniadakan program mudik gratis ke Wonogiri.

Sedikitnya ada sekitar tiga program mudik gratis ke Wonogiri dengan armada bus yang disediakan pemerintah menjadikan Terminal Giri Adipura Wonogiri sebagai tujuan.

Tiga program mudik gratis ke Wonogiri tersebut berasal dari gubernur, bupati/wali kota se-Jateng dan Bank Jateng, dari BUMN (Jasa Raharja), dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Koordinator Terminal Giri Adipura Wonogiri atau Terminal Krisak Agus Hasto Purwanto, menyebutkan jumlah armada belum terkonfirmasi.

Pendaftaraan mudik gratis yang digelar BUMN (Jasa Raharja) bisa diakses dengan membuka website mudik.jasaraharja.co.id. Untuk yang Kemenhub, bisa mendaftarkan diri lewat aplikasi Mitra Darat.

Baca Juga :  PSASP SMP Digelar Mulai 13 Hingga 18 Mei 2024, Begini Hasil Peninjauan Pelaksanaan Hari Pertama

Peminat layanan mudik gratis gubernur, bupati/wali kota se-Jateng dan Bank Jateng dapat mengakses https://bit.ly/mudikgratisbantuangubjateng2022.

“Jadi, mungkin saja ada lagi mudik gratis ke Wonogiri yang digelar oleh perusahaan atau instansi lain. Tapi informasi sementara baru tiga ini,” kata Agus Hasto Purwanto.

Menurut Agus Hasto Purwanto , bakal ada rapat koordinasi lanjutan untuk membahas soal mudik gratis ke Wonogiri bersama pihak terkait. Termasuk dengan Kemenhub.

Secara prinsip Terminal Krisak atau Terminal Guru Adipura Wonogiri siap menyambut pemudik.

Sebelumnya diwartakan bahwa Lebaran 2023 ini Pemkab Wonogiri tidak mengadakan program mudik gratis ke Wonogiri.

Hanya saja masih ada program mudik gratis ke Wonogiri yang dilaksanakan oleh instansi lain.

Baca Juga :  Terjadi di Puhpelem Wonogiri, Ada Fashion Show Daur Ulang Cup Minuman dalam Panen Karya P5

Kepala Dishub Wonogiri Waluyo memastikan soal tidak adanya program mudik gratis ke Wonogiri dari Pemkab Wonogiri untuk Lebaran 2023.

“Kebijakan Pemkab Wonogiri, tahun ini belum ada lagi mudik gratis,” ungkap Kepala Dishub Wonogiri Waluyo, Kamis (16/3/2023)

Diketahui, terakhir kali program mudik gratis ke Wonogiri dilakukan oleh Pemkab Wonogiri pada 2019. Selanjutnya pada 2020 hingga saat ini. program mudik gratis itu belum berjalan karena ada negara api menyerang dengan pageblug Covid-19.

Di tahun ini, program mudik gratis serupa ditiadakan karena kebijakan anggaran.

Kepala Dishub Wonogiri Waluyo menerangkan, Dishub Wonogiri siap untuk membantu jika ada program mudik gratis ke Wonogiri yang digelar instansi lain. Dalam hal ini, bakal ada anggota Dishub Wonogiri yang diterjunkan untuk ikut melancarkan program itu. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com