JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Mencekam di Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, Polisi Akhirnya Melakukan Ini!

Penjagaan besar-besaran jelang pertanding sepak bola antara Persebaya dengan PSIS Semarang yang akan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang pada Rabu (29/3/23) Sore nanti | foto Huri Yanto / JOGLOSEMARNEWS.COM
Penjagaan besar-besaran jelang pertanding sepak bola antara Persebaya dengan PSIS Semarang yang akan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang pada Rabu (29/3/23) Sore nanti | foto Huri Yanto / JOGLOSEMARNEWS.COM
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Penjagaan besar-besaran jelang pertanding sepak bola antara Persebaya dengan PSIS Semarang yang akan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang pada Rabu malam nanti membuat petugas kepolisian melakukan penjagaan ketat di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa timur, tepatnya di wilayah Kabupaten Sragen dan Ngawi, sejak Selasa (28/3/2023) malam.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, polres Sragen mengambil langkah antisipasi keamanan di wilayah menjelang laga pertandingan tersebut.

Kapolres Polres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui kasi Humas Polres Sragen Iptu Ari Pujiantoro, SH mengatakan bahwa Polres Sragen menerjunkan personilnya terdiri dari Sabhara, Lalu lintas, Reskrim, Intelkam serta didukung dari Polsek wilayah Sragen utamanya jalur utama Sragen.

“Sistem pengamanan dilakukan dengan mengedepankan upaya deteksi dini, preemtif, preventif, dan penegakan hukum guna menjamin stabilitas dan kondusifitas sitkamtibmas,โ€ kata Iptu Ari Pujiantoro, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Sesuai instruksi Kapolda jawa tengah bahwa Sragen merupakan jalur tengah dimana merupakan jalur lintasan suporter Bonek, maka perlu diantisipasi pergerakan bondho nekat tersebut. Sejumlah strategi juga disiapkan oleh Kapolres Sragen dalam antisipasi kedatangan bonek yang tidak terorganisir utamanya koordinasi dengan wilayah Jawa Timur yaitu Polres Ngawi untuk bekerjasama dalam penyekatan dan antisipasi diwilayah perbatasan.

Sebetulnya pergeseran Bonek dari Jawa Timur sudah di fasilitasi dengan Bus oleh Walikota Jawa Timur dan akan dilakukan pengawalan langsung dari Dit Lantas Polda Jatim namun demikian seperti pengalaman yang sudah sudah bahwa masih banyak simpatisan bonek yang tidak terkoordinir bergerak sendiri-sendiri dengan cara menumpang kendaraan yang lewat sehingga dapat menciptakan kerawanan-kerawanan daerah yang dilintasi baik kriminalitas, penjarahan maupun rawan perkelahian antar suporter.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Polres Sragen sejak tanggal 27 Maret lalu telah melakukan kegiatan patroli KRYD di sejumlah lokasi rawan untuk menyisir kedatangan suporter Bonek yang tidak terkoordinir dan meningkatkan penyekatan-penyekatan dari jalur protokol, utamanya diperbatasan Sambungmacan yang berbatasan dengan Polres Ngawi. Sesuai instruksi Kapolres Sragen giat penyekatan dan patroli jalur akan dilakukan menjelang dan paska pertandingan sepak bola untuk antisipasi Kamtibmas di wilayah Sragen.

Kickoff laga PSIS Semarang dan Persebaya rencananya akan dimulai pada hari Rabu pukul 20.30 WIB dan pertandingan usai pada pukul 22.30 WIB.

“Aparat keamanan sudah menyiapkan skema skema pengamanan dalam laga tersebut mudah mudahan pertandingan dapat berjalan dengan baik tanpa ada tindakan anarki dari suporter kedua belah pihak” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com