JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bazar Ngabuburit Masseh Puasa Ramadan 1444 H di Bedoro, Sragen akan Kembali Dibuka, Menampilkan Puluhan Kuliner Tradisional dan Hiburan Live Music

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sukses menggelar acara bazar bertajuk “Ngabuburit Masseh”. Pada tahun 2022 lalu, kali ini pemerintah desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah akan kembali digelar acara yang sama dan dengan konsep yang lebih meriyah lagi.

Kades Bedoro, Pri Hartono dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan bahwa agenda “Ngabuburit Masseh” itu digelar di sepanjang jalan Utara kantor Pemdes sampai pertigaan jalan desa sekitar 500 meter, besok pada Minggu (2/4/2023) sore.

Sepanjang ruas jalan itu akan disulap jadi arena bazar dengan menampilkan puluhan pelaku UMKM kuliner di desa setempat.
Bazar dibuka setiap hari selama bulan Ramadan mulai pukul 15.30 WIB hingga buka puasa. Bazar kembali dilanjutkan setelah tarawih hingga malam hari.

Baca Juga :  Penurunan Angka Kemiskinan di Sragen Baik, Terhitung 2 Tahun Terakhir Jadi Peringkat Kedua Penurunan Angka Kemiskinan

“Event ngabuburit masseh kembali kita adakan, ini berbeda dengan tahun lalu, juga setelah tahun lalu Alhamdulillah luar biasa sukses, maka kami kembali mengadakan ngabuburit masee setelah masa pandemi,” kata Pri Hartono kades Bedoro, Rabu (29/3/2023).

Kades Bedoro juga menyampaikan, acara Ngabuburit Masseh ini akan buka setiap hari menjelang berbuka puasa serta akan banyak kegiatan yang akan dilakukan di sepanjang jalan desa.

“Konsepnya nanti kita sama, nanti kita adakan bazar dan juga aneka kuliner, mulai dari jualan apa saja selama kurang kebih nanti yang akan dimulai tanggal 2 April 2023 besok setiap bakda Ashar,” jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan, hingga hari ini masyarakat yang ikut eventNgabuburit Masseh sudah ada 50 oramg yang mendaftar.

Baca Juga :  Bupati Sragen Resmi Perpanjang Masa Jabatan Kades 2 Tahun

“Pada tahun ini sangat luar biasa berbeda dengan tahun kemarin yang masih mencari cari, sekarang mencari cari pedagangnya jadi yang jualan atau pedagangnya hampir 50 an dan bisa bertambah lagi karena mungkin tingkat perekonomian habis panen sehingga geliat untuk tingkat perekonomian semakin bagus,” ujarnya.

Acara Ngabuburit di Desa Bedoro tahun ini diperkirakan akan lebih ramai dari tahun kemarin, pasalnya 2 tahun lalu terkendala dengan covid 19.

“Dan juga konsepnya kali ini kita sudah terprogram bersama pemerintah Desa Bendoro akan diadakan beberapa perbedaan, mungkin dari konsepnya dan live musiknya nanti di tunggu aja, nanti kalau diumumkan sekarang nggak surprise dong,” ujar Pri Hartono.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com