JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMKS Harapan Kartasura Sabet Juara I Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Kabupaten Sukoharjo

Para juara dalam lomba Kompetensi Siswa tingkat Kabupaten Sukoharjo tengah berfoto  bersama  / Istimewa
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 15 SMK di Kabupaten Sukoharjo mengikuti lomba Kompetensi Siswa pada Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.

Lomba yang mengambil tempat di SMKS Harapan Kartasura Sukoharjo tersebut berlangsung selama dua hari, Jumat (10/3/2023) dan Sabtu (11/3/2023).

“Para peserta adalah SMK-SMK yang memiliki kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan otomotif,” papar Dwi Roch Handayani,  guru SMKS Harapan, Sukoharjo dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Kegiatan lomba dibuka pada Jumat (10/3/2023) oleh Koordinator Pengawas Pembina,  Drs Sigit Martopo, M.Pd yang mewakili Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Tengah.

Hadir pula mendampingi Sigit Martopo, yakni Ketua MKKS Kabupaten Sukoharjo, Harno S.Pd, M.Si dan Kepala SMK Harapan Kartasura, Miftachrudin, S.Pd.

Baca Juga :  CIA (Center For Internasional Affairs) UTP Surakarta, Sosialisasikan Program Pertukaran Mahasiswa SEA-Teacher

Dijelaskan, bahwa LKS Teknik Kendaraan Ringan Otomotif tahun 2023 di Kabupaten Sukoharjo tersebut menguji kompetensi untuk Engine Tune Up Electric Fuel Injection, Over Houle Transmition, Electrical Body pada Mobil.

Seorang peserta lomba Kompetensi Siswa sedang bekerja / Istimewa

Dewan Juri LKS berasal dari Bengkel RACE Semarang, Rudy Kurniawan,  bengkel SWADA Magelang, Drajat Sutrimo dan Medi Indriyanto.

“Semua juri sudah memiliki pengalaman dari ATPM lebih dari 15 tahun dan sudah menguasai Standart Operasional Prosedure (SOP),” jelasnya.

Adapun 15 SMK yang mengikuti lomba tersebut adalah SMKN 2 Sukoharjo, SMKN 3 Sukoharjo, SMKN 5 Sukoharjo, SMKS Harapan Kartasura, SMKS Muhammadiyah 1 Sukoharjo, SMKS Muhammdiyah 2 Sukoharjo.

Baca Juga :  CIA (Center For Internasional Affairs) UTP Surakarta, Sosialisasikan Program Pertukaran Mahasiswa SEA-Teacher

Selanjutnya adalah SMKS Tunas Bangsa Tawangsari, SMKS Muhammadiyah Kartasura, SMKS Bina Patria 1 Sukoharjo, SMKS Bina Patria 2 Sukoharjo, SMKS Veteran 1 Sukoharjo.

Ada pula SMKS Muhammadiyan Pontren Imam Suhodo, SMKS IPTEK Weru, SMKS Kasatriyan Sukoharjo, dan SMKS Pembangunan Nasional.

Berhasil keluar sebagai Juara I  SMK Harapan Kartasura atas nama Fahrul Dimas Rifai, Juara II diraih oleh SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (Edgar Althaf Aufa Hidayat) dan Juara III disabet SMK Veteran Sukoharjo (Hamdan Nur K).

Dijelaskan Ketua MGMP Teknik Kendaraan Ringan Otomotif Kabupaten Sukoharjo, Waluya, S.Pd, M.Si, bahwa Juara I dan II nantinya akan dikirim untuk mewakili Kabupaten Sukoharjo maju ke LKS tingkat Provinsi Jawa Tengah. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com