JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

AKBP Piter Yanottama Kapolres Sragen Cek Langsung Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2023: Pastikan dapat Melayani Pemudik Masuk Sragen

AKBP Piter Yanottama Kapolres Sragen Cek Langsung Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2023 | Huri Yanto
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka kegiatan menjelang mudik lebaran Idul Fitri 1444 H yabg tinggal hitungan hari, Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama bersama pejabat polres Sragen melakukan pengecekan langsung pos pengaman, salah satu yabg menjadi sasarannya yakni di jalan tol lintasan Sragen.

Tidak hanya itu, beberapa pos pengamanan lain yang sudah berdiri di sembilan titik kerawanan wilayah Sragen juga tidak luput jadi sasaran Kapolres Sragen.

Melalui kasi huma polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro menyampaikan dalam kesempatan siang hari itu Kapolres mengecek piranti keras dan piranti lunak kesiapan Pos PAM yang akan digunakan.

“Alhamdulillah secara keseluruhan Pos pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos terpadu kondisi sudah 80 %, kita kebut siang hari ini dan diharapkan nanti malam sudah selesai semua,” kata Iptu Ari Pujiantoro mewakili Kapolres Sragen, Minggu (16/4/2023).

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Seperti yang disampaikan Kasi humas Polres Sragen Iptu Ari bahwa di Polres Sragen mendirikan 9 Pos pengamanan yaitu 1 Pos Pelayanan terpadu di exit tol Pungkruk Sidoharjo, 2 Pos pelayanan yaitu di Rest area tol 519 A dan rest area tol 519 B, sisanya ada 6 Pos pengamanan. Kesemuanya dipersiapkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi pemudik yang tujuannya ke Sragen ataupun yang melintasi di wilayah Sragen.

Tentunya dalam pengamanan mudik lebaran tahun ini Polres Sragen tidak bekerja sendiri namun melibatkan unsur unsur terkait, yaitu TNI, Pemda, DLLAJ, Dinas Kesehatan, PMI, BPBD serta lembaga swadaya masyarakat lainnya yang masing masing ambil peran sesuai tupoksi masing masing dan nantinya akan bergabung dalam Pos Yan, Pos terpadu maupun Pos Pam. Sehingga diharapkan bisa membantu para pemudik saat menjelang dan pasca lebaran nanti.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Walaupun secara resmi Operasi ketupat candi 2023 dimulai tanggal 18 April 2023 sampai dengan 1 Mei 2023 namun demikian terpantau sudah mulai nampak peningkatan arus yang melintas diwilayah Sragen walaupun belum terlalu signifikan, namun beberapa pemudik lebih suka mendahului karena dimungkinkan sudah libur duluan atau menghindari kemacetan.

“Dengan pelayanan yang sekarang harapannya mudik tahun ini bisa berjalan lebih lancar dan angka kecelakaan lalu lintas bisa lebih ditekan serta kriminalitas juga menurun dengan kesiap siagaan aparat penegak hukum di lapangan” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com