JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Catat! Pemerintah Resmi Salurkan Bantuan Beras Hari Ini Pada Warga Miskin di Sragen Sebanyak 72666 KK

Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H, pemerintah pusat melalui Bulog menyalurkan bantuan beras kepada warga miskin di Sragen, sebanyak 72666 KK, Kamis, (6/4/2023).
Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H, pemerintah pusat melalui Bulog menyalurkan bantuan beras kepada warga miskin di Sragen, sebanyak 72666 KK, Kamis, (6/4/2023) | Huriyanto/ JOGLOSEMARNEWS.COM
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H, pemerintah pusat melalui Bulog menyalurkan bantuan beras kepada warga miskin di Sragen, sebanyak 72666 KK, Kamis, (6/4/2023).

Masing-masing masyarakat miskin nantinya bakal mendapat 10 Kg beras setiap bulannya selama 3 bulan.

Dalam sambutannya saat pelepasan penyaluran bantuan pangan pemerintah, pemimpin Bulog Cabang Surakarta, Andy Nugroho dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini perintah langsung dari presiden Joko Widodo atau sering dipanggil Jokowi.

“Kami dari Bulog sebagai operator di lapangan yang menyediakan dan juga mengirimkan bantuan beras pada keluarga penerima manfaat (KPM), kabupaten Sragen penerima 72666 KPM, tentunya nanti akan kita salurkan secara berkesinambungan dan selama 3 bulan alokasi, penyaluran hari ini dan bulan berikutnya,” kata Pemimpin Bulog Cabang Surakarta, Andy Nugroho.

Selain itu, Pemimpin Bulog Cabang Surakarta, Andy Nugroho juga menyampaikan bahwa Sragen menjadi penyaluran yang pertama dan dengan penyaluran bantuan kali ini bisa menekan inflasi terutama harga beras.

Baca Juga :  Aksi Premanisme Bikin Resah Pedagang Pasar Malam Tangen Sragen, Sekat dan Atap Kios Diminta Bongkar

“Beberapa saat mengalami lonjakan, tentunya menjangkau ketersediaan beras terhadap keluarga kurang mampu, dengan program ini dan bantuan bapak ibu semua semoga program ini bisa terlaksana lancar dan bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu, apa lagi ini sekarang momen akan lebaran tentu bisa membantu,” jelasnya.

Sementara itu, bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati disela-sela acara pelepasan bantuan pangan untuk masyarakat miskin menyampaikan agar bantuan kali ini bisa bermanfaat dan membantu.

“Semoga bermanfaat dan betul-betul dapat meringankan kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri, semoga bangsa kita menjadi bangsa yang lebih baik masyarakat yang sejahtera Amin, hari ini penyaluran beras terlebih dahulu dan ini sangat bermanfaat di bulan suci Ramadan ini kami pun ASN Kabupaten Sragen BUMD Kabupaten Sragen bergotong-royong bersama untuk membantu warga kabupaten Sragen di setiap Kecamatan dan kami pilih satu desa untuk kami bantu sembako agar bisa meringankan mereka menjelang Idul Fitri,” ujar mbak Yuni.

Baca Juga :  Siswi SMPN 3 Gemolong Raih Juara Puteri Pelajar Indonesia 2024

Mbak Yuni juga membenarkan, nantinya masyarakat yang terbantu akan mendapat 10 Kg dan selama 3 bulan berturut-turut akan mendapatkan.

Agar penyaluran tidak akan terjadi keos, nantinya akan dilakukan dengan cara Drive Thru.

“Karena kita sudah terbiasa dengan cara drive thru, tanpa terjadi kerumunan. Akhirnya semua mengikuti kali ini saya yakinkan bahwa sebelum lebaran bahkan kita hanya perlu waktu maksimal 6 hari kita akan bisa menyalurkan 72.666 ini untuk warga Sragen sesuai dengan data yang ada, bahwa ini data dari kementerian Sosial dan kita sudah menerima beres dari sana,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com