JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Catat! Wisata Ndayu Park Sragen Buka Setiap Hari Selama Lebaran Idul Fitri 1444 H: Pengelola Siapkan Atraksi Reog dan Barongsai

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Jelang libur panjang hari raya Idul Fitri 1444 H, sejumlah pemudik dari ibu kota dan beberapa daerah lainnya mulai tiba pulang kampung ke Sragen.

Sejumlah obyek wisata di Sragen mulai bersiap menyambut para pemudik yang hendak liburan.

Beberapa obyek wisata di Sragen yang diperkirakan bakal dikunjungi para pemudik seperti Waduk Kedung Ombo (WKO), New Gunung Kemukus (Makam Pangeran Samudro), Taman Edu Park Gemolong, Museum Sangiran, Pamandian Air Panas Bayanan dan yang paling fenomenal terkenal dan terlengkap menjadi tempat liburan bersama keluarga yakni wisata Ndayu Park Sragen.

Wisata Edukasi Ndayu Park bera kompleks wisata alam Ndayu Park, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, pemudik bisa menikmati keindahan nuansa alam.

Beberapa fasilitas yang disiapkan untuk para pemudik pada tahun ini mulai dari outbond, permainan anak serta water boom, kebun binatang, kebun sayuran, kebun buah, yang bisa membuat pemudik serasa refresh kembali setelah bergelut dengan rutinitas kerja di perantauan.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri
Krestianto Dwi Nugroho, Marketing Ndayu Park | Huri Yanto / JOGLOSEMARNEWS.COM

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Marketing Ndayu Park, Krestianto Dwi Nugroho menyampaikan bahwa pada tahun ini pengelola wisata Ndayu Park telah siap menyambut para pemudik dan bakal ada hiburan menarik selama lebaran idul Fitri.

“Iya benar, kami sudah siapkan berbagai hiburan dan atraksi seperti reog dan barongsai, topeng ireng dan jaranan new singo barong.

Berbagai hiburan itu akan kami gelar mulai 23 hingga 25 April 2023 tahun ini, monggo masyarakat yang mau datang ke Ndayu Park bisa menikmati suasana alam dan hiburan lainnya, cocok untuk keluarga,” kata Krestianto Dei Nugroho, Selasa (18/4/2023).

Krestianto juga menambahkan, selama liburan idul Fitri di wisata Ndayu Park, wisata cukup membayar tiket masuk Rp 10 ribu per orang, free parkir.

“Ikon Ndayu Park adalah wisata keluarga, edukasi dan outbond. Ini yang terus kami pertahankan sehingga keluarga bisa datang dengan menikmati wahana unggulan.

Sesuai pengalaman libur Lebaran sebelumnya, kami targetkan jumlah pengunjung selama libur Lebaran mencapai 10 ribu orang,” bebernya.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Wahana lain yang sudah disiapkan dan relatif baru adalah adalah sanggar seni. Sanggar itu dilengkapi dengan perangkat gamelan, wayang kulit hingga arena menari.

Sanggar yang dirintis oleh Dirut Ndayu Park, Untung Wiyono ini nantinya akan difungsikan sebagai tempat latihan berbagai kesenian tradisional mulai pedalangan, seni tari, hingga karawitan.

Krestianto optimistis dengan berbagai hiburan dan wahana yang ada, tingkat pengunjung di Ndayu Park bisa mencapai 10 ribu orang. Apalagi pascapandemi Covid-19, kondisi berangsur normal dan pemudik juga sudah diperbolehkan pulang kampung.

Terpisah, Sumarsono salah satu warga Desa Krikilan, Kalijambe, Sragen yang kebetulan berkunjung ke wisata Ndayu Park mengatakan bahwa tempatnya sangat nyaman dan sangat cocok untuk keluarga.

“Ini tadi naik bebek bebekan itu yang di danau, sama melihat kebun binatang sama tadi main di wahana lainnya yang disediakan, iya bagus ini tempatnya cocok untuk wisata keluarga,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com