JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Jejak Digital Komentar Pedas Elite PDIP Terhadap Ganjar Pranowo: Mulai dari Kemlinthi Hingga Wis Kemajon dan Keminter

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kunjungananya ke Solo / Foto: Ando
ย ย ย 

JOGLOSEMARNEWS.COM — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi telah menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung oleh PDIP.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat, (21/4/2023).

“Pada jam 13.45, dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” tegas Megawati.

Dalam acara itu, turut hadir juga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi yang hadir diberi kesempatan bicara dan menyampaikan apresiasi atas keputusan partainya tersebut.

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis. Saya ingin menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai perintah UUD kita,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Pengumuman capres oleh PDIP ini menarik perhatian publik karena sebelumnya Ganjar banyak dipojokkan oleh para elite PDIP. Sebelum penetapan capres, banyak elite PDIP yang berkomentar terhadap Ganjar supaya tidak terlalu banyak tampil dan pencitraan, melainkan fokus saja untuk bekerja.

Berikut ini beberapa jejak komentar para elite PDIP terhadap Ganjar sebelum ditetapkan sebagai Capres.

Trimedya Panjaitan: Ganjar Tak Punya Prestasi dan Terlalu Kemlinthi

Anggota DPR RI dan salah satu elite PDIP, Trimedya Panjaitan, pernah memberikan komentar miring terhadap Ganjar.

“Ganjar apa kinerjanya selama delapan tahun jadi gubernur? Tolong gambarkan track record Ganjar di DPR dan gubernur. Sebagai gubernur, masalah di Jateng itu banyak, mulai dari Wadas, banjir rob, sampai kemiskinan. Kalau kata orang Jawa, sudah kemlinthi dia. Lebih baik sabar dulu dan jalankan tugasnya sebagai gubernur,” kata Trimedya.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Bambang Pacul: Ganjar Wis Kemajon dan Keminter

Dalam acara pengarahan yang dihadiri oleh kepala daerah se-Jawa Tengah dari PDIP, Ganjar Pranowo tidak diundang. Acara pengarahan tersebut, diisi oleh Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDIP. “Tidak Diundang! wis kemajon. Yen kowe pinter, aja keminter,” kata Bambang Pacul.

Utut Adianto: Silakan Ganjar Maju dari Partai Lain

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Utut Adianto, pernah mempersilakan Ganjar untuk maju dari partai lain jika ingin maju sebagai capres pada 2024 nanti. “Kalau mau maju dipersilakan dari partai lain. Seperti yang dikatakan sama Mas Bambang Pacul pada 25 Mei,” kata Utut.

Sebelumnya, pada 25 Mei 2021, Bambang Pacul bercerita tentang mantan kader PDIP, Rustriningsih, yang pindah ke partai lain. Saat itu, Rustriningsih pindah partai setelah Megawati mengatakan bahwa Rustriningsih adalah seorang srikandi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com