JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jubir PPP Sebut Rencana Kepindahan Sandiaga, Gerindra: Baru Dengar dari Media

Menteri Pariwisata dan Eknomi Kreatif, Sandiaga Uno saat membuka acara The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin (27/3/2023) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejauh ini Partai Gerindra tetap yakin Wakil Ketua Dewan Pembina, Sandiaga Salahudin Uno akan tetap setia di partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Gerindra baru mendengar kabar isu rencana kepindahan Sandiaga ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut melalui pemberitaan media.

Sebelumnya, Juru Bicara DPP PPP Usman Tokan menyebut partainya akan kedatangan sejumlah tokoh nasional, di antaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Kami baru mendengar juga dari kawan-kawan media bahwa ada pernyataan seperti itu,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Kendati demikian, Dasco mengatakan keputusan pindah ke PPP itu kembali kepada Sandi. Dia menyebut Sandi sudah menyampaikan ke Partai Gerindra bahwa apapun yang dilakukan akan dikoordinasikan dengan partai.

“Yang bersangkutan (Sandi) saat itu sudah memberi statement bahwa apapun yang akan dilakukan, yang bersangkutan akan berkoordinasi dengan partai,” kata Dasco.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sinyal Hak Angket Bakal Layu Sebelum Berkembang

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut partainya tengah menjajaki komunikasi dengan Sandiaga Salahudin Uno serta bekas Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Boy Rafli Amar.

Dia menjelaskan, jika Sandi maupun Boy memutuskan untuk bergabung ke PPP, maka mereka akan disiapkan tempat khusus.

“Semua masih proses penjajakan, tentu kalau tokoh-tokoh potensial dan terkenal bergabung, ya pasti dicarikan tempat,” kata pria yang akrab disapa Awiek ini saat dihubungi, Selasa (4/4/2023).

Awiek menjelaskan, PPP adalah partai terbuka untuk siapapun. Ia menyebut partai berlambang kabah ini sangat menyambut baik jika Sandi dan Boy Rafli Amar memutuskan untuk bergabung.

Kendati demikian, Awiek menyebut proses penjajakan ini masih belum ada kepastiannya. Oleh sebab itu, kata dia, proses pendekatan terus dilakukan.

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

“Ya kami juga menghormati posisi masing-masing. Pak Boy masih di kesatuan polisi, meskipun sudah pensiun setidaknya atribusi kepolisiannya masih melekat. Sementara Pak Sandi masih jadi menteri dan kader Partai Gerindra,” kata dia.

Sementara itu, Juru Bicara DPP PPP Usman Tokan menyebut Laznah Pemenangan Pemilu DPP PPP sedang merampungkan daftar calon legislatif di seluruh daerah pemilihan. Targetnya, kata dia, PPP mendapatkan 40-50 kursi DPR RI.

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg PPP, hal ini sangat menggembirakan. Dengan begini kami optimistis PPP akan mengalami kenaikan suara yang signifikan,” kata Usman.

Usman menjelaskan, PPP akan kedatangan sejumlah tokoh nasional yang bergabung. Di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar.

“Beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com