JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pemancing Tewas di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, TKP Masuk Dusun Pandan Surat Boto Baturetno

Sejumlah pemancing memenuhi perairan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.JSNews/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kembali Waduk Gajah Mungkur Wonogiri menunjukkan keangkerannya.

Seorang pemancing tewas di Waduk Gajah Mungkur pada Sabtu (1/4/2023).

Tempat Kejadian Perkara alias TKP masuk Dusun Pandan Surat Boto Baturetno Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo menerangkan korban pemancing tewas di Waduk Gajah Mungkur adalah SB (65) seorang pensiunan PNS.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo menjelaskan, peristiwa pemancing tewas di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri itu diketahui sekitar pukul 10.30 WIB.

“Lokasi kejadiannya berada pada area genangan WGM, tepatnya di Dusun Pandan Surat Boto Baturetno,” ujar Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, sebelum kejadian, korban yang merupakan warga Dusun Cinderejo Desa Jatisari Kecamatan Jatisrono ini berniat memancing ikan di perairan pasang surut WGM yang berada di desa setempat

Baca Juga :  Rilis Kekeringan Wonogiri Selatan, Bantuan Air Bersih Mulai Mengalir

Dari informasi, korban pemancing tewas di Waduk Gajah Mungkur sebelumnya diketahui berangkat dari rumah sekitar pukul 05.30 WIB bersama rekan-rekannya dengan menumpangi satu unit kendaraan roda empat.

Sesampainya di lokasi, korban dan teman-temannya mancing ikan di satu lokasi dengan jarak berdekatan. Saat memancing ikan, mereka menggunakan cara nyobok atau berendam setengah badan.

Selanjutnya, sekitar pukul 10.00 WIB, salah satu rekannya melihat korban tiba-tiba saja melambaikan tangan sambil berteriak minta tolong.

Tanpa dikomando, temannya kemudian bergegas menghampiri korban. Namun upaya itu terlambat, Pasalnya korban begitu cepat hanyut lalu tenggelam

Baca Juga :  Bosan Makan Daging Kurban? Coba Menu Ini!

Melihat kondisi itu, teman korban lalu meminta bantuan nelayan setempat. Dengan menggunakan perahu milik nelayan itu, teman korban dibantu nelayan setempat berhasil menemukan tubuh korban yang tenggelam dan membawa ke daratan.

Setelah dievakuasi, imbuh Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, korban lalu dibawa ke Puskesmas terdekat. Namun, nyawa korban tak bisa diselamatkan.

Lalu, peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Baturetno. Korban saat memancing ikan tanpan menggunakan pelampung.

Setelah itu, petugas melakukan cek lokasi bersama saksi, dan benar bahwa korban meninggal karena tenggelam saat memancing. Kemudian dilakukan visum luar oleh petugas Puskesmas. Hasilnya, tidak ada tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban. Kemudian korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com