JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencurian Emas di Kalikatir Nambangan Selogiri Wonogiri, Jadi Cerita Sedih Momen Lebaran 2023

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen Lebaran 2023 harus dinodai aksi kriminalitas berupa pencurian emas di Kalikatir Nambangan Selogiri Wonogiri.

Akibat peristiwa pencurian emas di Kalikatir Nambangan Selogiri Wonogiri itu korban harus menderita kerugian hingga jutaan rupiah.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian emas di Kalikatir Nambangan Selogiri Wonogiri terjadi saat pelaksanaan Salat Id, Sabtu (22/4/2023).

Adalah Widodo (64) sang korban pencurian emas di Kalikatir Nambangan Selogiri Wonogiri tersebut.

Saat kejadian pencurian emas di Kalikatir Nambangan Selogiri Wonogiri, korban beserta anggota keluarganya tengah menjalankan Salat Id di masjid setempat.

Baca Juga :  Kapolsek Sidoharjo Iptu Suyoto Resmi Dilantik, Kasatreskrim Polres Wonogiri Iptu Yahya Dhadiri Sah Dikukuhkan

Praktis ketika peristiwa pencurian emas di Kalikatir Nambangan Selogiri Wonogiri tersebut terjadi, rumah dalam keadaan kosong.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengungkapkan, pencurian emas di Kalikatir Nambangan Selogiri Wonogiri diperkirakan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat itu kondisi rumah kosong, dimana sang pemilik sedang menjalankan Salat Id di Masjid Mambaul Hikmah Selogiri Wonogiri.

Saat korban pulang, pintu pagar depan rumah telah terbuka dan langsung dicek. Hingga diketahui ternyata pintu kamar-kamar sudah terbuka.

“Lemari dalam kondisi acak-acakan,” terang Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Baca Juga :  Sarapan Sehat untuk Generasi Hebat Selogiri Wonogiri

Setelah itu, korban memanggil anggota keluarga lainnya untuk mengecek barang-barang berharga.

Berdasarkan pengecekan sejumlah barang berharga telah hilang dari tempat semula. Meliputi, dua kalung emas, dua buah gelang emas, satu buah anting emas dan uang tunai sejumlah Rp 4 juta yang tersimpan di dalam lemari.

“Atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Selogiri,” beber Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Polisi kemudian mendatangi TKP dan melakukan pengecekan. Diperkirakan, kerugian korban akibat peristiwa ini sekitar Rp 8 juta. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com