JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pengamanan Perayaan Paskah, TNI Polri Sterilisasi Gereja di Wonogiri

Sterilisasi
Personil TNI Polri melaksanakan sterilisasi di Gereja Santa Maria Tak Bernoda Dusun Sengon Desa Ngadiroyo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rangkaian perayaan Paskah telah dimulai. Untuk menjamin keamanan selama perayaan Paskah, personil TNI Polri diterjunkan menjaga gereja gereja di Wonogiri.

Seperti dilakukan anggota TNI dari Koramil Nguntoronadi Kodim 0728 Wonogiri bersama Polsek Nguntoronadi ketika melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja, Minggu (2/4/2023).

Anggota Koramil Nguntoronadi Serda Pardiman bersama anggota Polsek Nguntoronadi Bripka Sularno melaksanakan pengamanan ibadah rangkaian perayaan Paskah di Gereja Santa Maria Tak Bernoda yang berada di Dusun Sengon Desa Ngadiroyo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri.

Baca Juga :  Kuliner Unik Berbahan Sorgum di Wuryantoro Wonogiri, Ada Apem Rengginang hingga Popcorn dari Cantel

Sterilisasi baik di dalam maupun di luar sekitar Gereja Santa Maria Tak Bernoda dilakukan oleh petugas, sebelum jemaat memasuki gereja. Hal ini dilakukan guna memastikan keamanan pada saat kebaktian diselenggarakan.

Terpisah Danramil Nguntoronadi Kapten Inf Budi Utama mengatakan, pihaknya turut mengerahkan anggotanya bersama personil Polsek Nguntoronadi untuk melakukan pengamanan rangkaian perayaan Paskah di tempat ibadah.

Baca Juga :  Di Posyandu As-Syifa Ponpes Al Ubaidah Kertosono Nganjuk, Menko PMK Muhadjir Effendy Sebut Ponpes Berperan Vital Cegah Stunting

Dirinya menambahkan, tujuannya umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Paskah dengan aman dan nyaman.

“Kami dari TNI-Polri bersinergi siap memberikan pelayanan pengamanan selama perayaan Paskah umat Kristiani di wilayah Kecamatan Nguntoronadi,” beber dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com