JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ratusan Relawan Jokowi Bertemu di Loji Gandrung, Gibran: Sudah Mengerucut 2 Nama

Relawan Jokowi berfoto bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Jumat (28/4/2023) / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyatakan bahwa sudah ada dua nama yang akan didukung dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan usai bertemu dengan ratusan relawan Jokowi dari Jawa Tengah dan Jawa Timur di Rumah Dinas Loji Gandrung, Jumat (28/4/2023).

“Iya sudah mengerucut dua nama (Ganjar dan Prabowo). Udah jelas ya,” ungkapnya.

Gibran pun menegaskan bahwa selain dua nama tersebut tidak ada nama lain. Termasuk nama Anies yang diusung oleh Partai Nasdem, Demokrat dan PKS.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

“Tidak (Pak Anies),” katanya dengan nada tegas.

Gibran mengatakan, setelah itu akan ada pertemuan lanjutan dengan para relawan. Pertemuan lanjutan itu untuk memastikan satu nama siapa yang akan didukung.

“Ditunggu dulu. Terpenting satu hal yang perlu saya garis bawahi. Hari ini temen-temen relawan masih semangat semua,” jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Badruttamam, Ketua Sapu Lidi Nusantara, relawan Jokowi yang sudah terbentuk sejak tahun 2014 menyebut para relawan saat ini masih menunggu arahan dari Jokowi terkait siapa yang akan didukung.

“Siapa yang akan ditunjuk sebagai penerus beliau bukan hanya penerus pemerintahan. Paling penting penerus program-program saat ini yang sangat baik dan dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Pihaknya mengaku akan menunggu dan tidak akan menentukan pilihan sebelum ada titah dan perintah langsung dari Jokowi.

“Pak Jokowi tidak akan gegabah. Pak Jokowi akan mencari dan juga melihat sosok mana yang akan bisa meneruskan program beliau. Apakah mas Ganjar atau pak Prabowo ataukah ada calon lain. Kami hanya bisa menunggu titah hanya bisa menunggu perintah,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com