JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tempat Hiburan Malam Wonogiri Jadi Sasaran Patroli Polisi, Terungkap Alasannya

Tempat hiburan malam
Patroli tempat hiburan malam Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah tempat hiburan malam Wonogiri dan tempat keramaian menjadi sasaran patroli polisi Polres Wonogiri.

Untuk diketahui patroli tempat hiburan malam Wonogiri sebagai antisipasi timbulnya kejahatan di malam hari terutama peredaran narkoba, miras dan sejenisnya.

Selain itu patroli tempat hiburan malam Wonogiri juga mengantisipasi kejahatan terhadap perempuan dan anak, pelecehan seksual serta kejahatan lain di bulan Ramadan.

Tim Patroli Polres Wonogiri yang dipimpin langsung Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo melaksanakan patroli ke tempat keramaian dan sejumlah tempat hiburan malam Wonogiri yang ada di wilayah kota Wonogiri, Sabtu (1/4/2023) malam.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan ketenangan masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, Minggu (2/4/2023) membeberkan pelaksanaan patroli malam selalu digelar untuk menjamin dan memberikan rasa aman pada masyarakat Wonogiri dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan .

Selain di pusat-pusat keramaian masyarakat Wonogiri, seperti alun alun yang menjadi pusat kuliner, patroli malam juga menyasar ke tempat hiburan malam Wonogiri .
Dengan tujuan antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dan terjadinya tindak pidana lain seperti, pelecehan seksual, perdagangan anak, kekerasan pada perempuan dan anak, pekerja anak di bawah umur, peredaran narkoba dan minuman keras.

Sekaligus antisipasi terjadinya pelanggaran jam operasional selama bulan Ramadan yang dilakukan pengelola karaoke.

“Kita tidak mau underestimate, patroli malam hari dengan sasaran tempat pemusatan masyarakat juga menyasar tempat hiburan malam Wonogiri seperti tempat karaoke terus kita tingkatkan. Dengan harapan terciptanya keamanan dan rasa kenyamanan masyarakat Wonogiri dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan,” ungkap Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Tidak hanya sekedar patroli, petugas melakukan dialog dengan pengelola karaoke dan berpesan untuk selalu mentaati aturan yang ada. Jangan sampai dijadikan sebagai tempat peredaran narkoba dan sejenisnya termasuk juga pelanggaran jam operasional selama bulan Ramadan.

“Dan kepada masyarakat kami imbau agar selalu hati hati dan waspada. Jika melihat, menemukan peristiwa tindak pidana maupun sesuatu yang mencurigakan, silahkan laporkan kepada petugas kepolisian terdekat,” tandas Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com