JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

3 Kriteria Menjadi Gubernur Jateng, Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek Diacungi Jempol

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Hingga kini publik Jateng masih menanti siapa kira kira sosok yang bakal bertarung untuk menjadi Gubernur menggantikan Ganjar Pranowo.

Yang pasti setidaknya ada tiga kriteria menjadi gubernur Jateng. Lantas siapa sosok yang sekiranya memenuhi kriteria menjadi gubernur Jateng itu?.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebut ada tiga kriteria menjadi gubernur khususnya gubernur Jateng.

Bambang Pacul yang juga Ketua Komisi III DPR RI menyebut tiga kriteria menjadi gubernur Jateng. Politisi senior PDIP itu menyebut bahwa seorang gubernur harus memiliki keputusan politik yang baik (memihak rakyat), dukungan APBD dan bagaimana menggerakkan birokrasi untuk melaksanakan politik itu.

“Mohon maaf ya, seperti yang dilakukan di Wonogiri. Bupati Wonogiri jempol. Keputusan politiknya clear, didukung APBD dan birokrasinya ada reformasi supaya mendukung kebijakan politiknya. Itu baru kelas,” ungkap Bambang Pacul, baru baru ini.

Baca Juga :  Daftar Peluang Usaha Menguntungkan Saat Cuaca Dingin Bediding

Ketika ditanya lantaran telah memiliki tiga kriteria menjadi gubernur apakah Bupati Wonogiri Joko Sutopo pantas digadang-gadang menjadi Gubernur Jateng menggantikan Ganjar Pranowo, menurut Bambang Pacul yang mengukur pantas atau tidak pantas adalah publik.

“Yang pantas mengukur pantas atau tidak adalah kalian. Tetapi sebagai Bupati, saya harus acung jempol dengan Bupati Wonogiri,” bener Bambang Pacul.

Bambang Pacul mencontohkan, kebijakan politik Joko Sutopo adalah pengadaan air bersih di wilayah Kecamatan Paranggupito beberapa waktu lalu.

“Aku ikut terlibat di dalam mendatangkan air itu, yang dari merdeka tidak ada air, sekarang bisa pakai air,” ujar Bambang Pacul.

Baca Juga :  Cara Membuat SIM Online, Sekarang Wajib Pakai BPJS Kesehatan Loh

Selain itu, program beasiswa mahasiswa berprestasi juga menjadi kebijakan politik Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek yang dinilainya berpihak ke masyarakat. Kebijakan politik itu menurutnya juga didukung dengan APBD.

“Kalau kau tanya pantas tidak jadi gubernur, itu urusan DPP, Bu Mega. Aku ra wani,” kata Bambang Pacul.

Nanti kan Pileg dan Pilpres dulu, kita fokus di situ dulu,” lanjut Bambang Pacul.

Bambang Pacul menambahkan, soal siapa yang bakal ditunjuk DPP untuk menjadi Gubernur Jateng itu adalah kewenangan ketua umum partai. Pihaknya sama sekali tidak ikut campur tangan. Dalam hal ini keputusan ada di tangan Megawati Soekarnoputri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com