JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dikiranya Boneka, Bocah di Solo Ini Ternyata Temukan Potongan Mayat

evakuasi potongan mayat
Proses evakuasi potongan mayat di Sungai Tanggul, Solo, Senin (22/5/2023) / Foto: Ando
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Bocah kecil warga Solo itu sama sekali tak menyangka bakal menemukan potongan mayat manusia di aliran Sungai Tanggul, Solo, Senin (22/5/2023).

Semula, anak kecil tersebut tengah mencari bambu untuk kegiatan sekolah di Sungai Tanggul, Dawung, Serengan, Solo.

Saat itu, waktu sudah menunjukkan pukul 15.00 WIB ketika bocah tersebut menemukan benda yang dikiranya boneka.

Namun demikian, jelas Ketua RT 01/14 Danukusuman, Wahyono, warga merasa tak lagi takut melihat potongan ayat tersebut.

Ada itu dikiranya boneka, setelah diamati diduga potongan tubuh manusia. Lalu anak itu takut dan terus lapor ke bakul wedang.

โ€œBakul wedang langsung ketemu saya. Saya ke TKP langsung telefon polsek,” ungkap Wahyono.

Wahyono menyebut potongan mayat manusia tersebut ditemukan dalam kondisi tersangkut di bebatuan.

“Potongannya dari paha sampai lutut ada alat kelamin laki-laki,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Sebagaimana diketahui, hasil otopsi terhadap potongan mayat manusia di Bengawan Solo itu diduga korban Mutilasi, dengan korban pria bertato di sangunya.

Polres Sukoharjo sendiri tengan melakukan penyelidikan secara intensif guna mengungkap pelaku pembunuhan dengan cara mutilasi pria tak dikenal yang potongan tubuhnya dibuang di anak sungai Bengawan Solo. Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit memerintahkan Satreskrim untuk melakukan penyelidikan secara mendalam.

“Hasil otopsi diketahui sudah bahwa potongan tubuh tersebut diduga kuat pembunuhan dengan cara mutilasi dengan korban pria bertato berusia sekitar 40 tahun,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Sukoharjo AKBP Sigit saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (22/5/2023).

Adapun berdasar hasil otopsi tersebut lanjut Kapolres AKBP Sigit diketahui salah satu ciri tatonya adalah bergambar naga terletak pada bagian punggung kanan dan lengan kanan.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,ย  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

Hasil otopsi tersebut lanjut Kapolres menyebutkan korban meninggal sekitar 40-50 jam yang lalu atau diperkirakan antara hariย  Kamis atau Jumat pekan lalu. Sedangkan pelaksanaan otopsi pada

Otopsi Jenazah Senin (22/5/2023) pukul 08.00-10.00 WIB di RS Moewardi, Solo

“Mengingat TKP penemuan mayat tubuh terpotong itu terletak dua TKP yakni Solo dan Sukoharjo maka kami akan melakukan kordinasi intensif dengan Polrestabes Solo guna mengungkap temuan mayat pembunuhan dengan cara mutilasi tersebut,” tandas Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit.

Bahkan Kapolres sudah mengerahkan tim dari Satreskrim untuk melakukan penyelidikan secara intensif. Selain itu Kapolres juga bekerjasama dengan TNI dan BPBD untuk mencari informasi jika ada warga masyarakat yang kehilangan keluarganya segera melapor polisi.

“Prinsipnya Polres Sukoharjo terus bergerak mengungkap kasus tersebut tersebut,” pungkas Kapolres AKBP Sigit. Ando | Beni Indra

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com