JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Pencurian Helem oleh Sejoli di Yogya Ini Bikin Resah

tangkapan layar CCTV pencurian helem
Tangkapan layar yang merekam aksi seseorang mencuri helm di sebuah pertokoan di kawasan Taman Siswa kota Yogyakarta / tribunnews
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebenarnya, dilihat dari harganya terbilang sepele, yakni sebuah helem. Meski demikian, namanya pencurian helem tetap saja bisa bikin hati jengkel.

Aksi pencurian helem oleh sepasang muda-mudi di Kota Yogyakarta yang terekam kamera pengawas CCTV ini cukup meresahkan.

Pencurian helem tersebut terjadi di depan sebuah pertokoan di Jalan Tamansiswa (Tamsis), Mergangsan, Kota Yogyakarta, Minggu (21/5/2023).

Aksi sepasang muda mudi itu pun heboh lantaran sempat diunggah di media sosial oleh akun @merapi_uncover pada Minggu (21/5/2023) dini hari.

Dalam narasinya, pemilik akun menyebut kejadian itu berlangsung siang hari dan berlokasi di Jalan Tamansiswa (Tamsis), Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Baca Juga :  Bus Terguling di Jalan Imogiri Panggang, 7 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

“Ada sepasang sejoli yang aktif koleksi helm. Hati-hati aja yang helmnya bukan bawaan dealer bisa lebih diamankan. Soalnya niat banget sampe bawa kresek plus plat nomor nya dicopot,” tulis akun tersebut.

Sementara dalam rekaman video aksi pencurian helem yang beredar, terlihat dua orang tersebut mengendarai sepeda motor berboncengan.

 

Ketika sampai di sebuah pertokoan, keduanya berhenti lalu satu dari dua orang itu berjalan tenang ke arah beberapa motor yang sedang terparkir.

Baca Juga :  Ulat Bulu “Serbu” Kawasan YIA Kulonprogo, Ternyata Ini Sebabnya

Orang tersebut dengan tenang mengambil satu helm yang berada di kaca spion dari kendaraan tersebut.

Aksi pencurian helem itu terekam jelas, kemudian ia berjalan menuju temannya yang sudah menunggu di sepeda motor.

Kasihumas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa aksi kedua orang tersebut memang cukup meresahkan.

Pihaknya akan melakukan penyelidikan guna mengungkap aksi kedua orang yang diduga melancarkan aksi pencurian helm tersebut.

“Akan kami pastikan dulu kejadian itu. Tentu ini sangat meresahkan. Masyarakat kami imbau berhati-hati,” pungkasnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com