JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kebakaran Kandang Ayam Keren Setrorejo Baturetno Wonogiri, Diduga Gegara ini

ilustrasi kebakaran (pixabay)
ilustrasi kebakaran (pixabay)
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa kebakaran kandang ayam di Keren Setrorejo Baturetno Wonogiri mengakibatkan kerugian sampai puluhan juta rupiah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kandang ayam Keren Setrorejo Baturetno Wonogiri itu.

Api diduga berawal dari konsleting listrik. Awalnya bagian gudang pakan ayam yang terbakar, namun kemudian merembet hingga kandang hingga membuat terjadinya kebakaran kandang ayam Keren Setrorejo Baturetno Wonogiri.

Menurut Kepala Damkar Wonogiri Joko Santosa kebakaran kandang ayam Keren Setrorejo Baturetno Wonogiri terjadi pada, Senin (15/5/2023) pagi.

Kerugian akibat kebakaran kandang ayam Keren Setrorejo Baturetno Wonogiri ditaksir Rp50 juta.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

Kepala Damkar Wonogiri Joko Santosa mengatakan, awalnya Pos Damkar Baturetno mendapatkan laporan kebakaran kandang ayam Keren Setrorejo Baturetno Wonogiri itu sekitar pukul 04.30 WIB .

Usai mendapatkan laporan, tim langsung terjun ke lokasi kejadian kebakaran kandang ayam Keren Setrorejo Baturetno Wonogiri.

“Teman-teman langsung ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.15,” ujar Kepala Damkar Wonogiri Joko Santosa

Awalnya api membakar sebuah gudang yang dijadikan tempat penyimpanan pakan ternak ayam. Diduga, api muncul karena korsleting listrik.

Diketahui, api juga menyambar hingga ke kandang ayam yang saat itu dalam keadaan kosong.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

Menurut Kepala Damkar Wonogiri Joko Smatosa, kebakaran kandang ayam Keren Setrorejo Baturetno Wonogiri itu diketahui oleh warga. Sebenarnya, ada penjaga kandang ayam, hanya saja saat kejadian yang bersangkutan tidur.

Sejumlah barang hangus terbakar diamuk si jago merah. Di antaranya adalah empat water torn, dua diesel blower dan satu pompa air. Selain itu, kandang ayam juga mengalami kerusakan.

“Kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta, karena dari kejadian dan dilaporkan ke kami sudah cukup lama,” kata Kepala Damkar Wonogiri Joko Santosa. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com