JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Noah Pentas di Wonogiri, PKL Tak Boleh Berjualan di Alun alun Giri Krida Bakti

Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri. JSNews. Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Band papan atas Noah pentas di Wonogiri dalam rangka Hari Jadi Wonogiri 282, Rabu (17/5/2023).

Lokasi Noah pentas di Wonogiri adalah di Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri atau Alun alun Wonogiri. Lokasi tersebut pada hari biasanya digunakan PKL untuk berjualan.

Sayang, ketika Noah pentas di Wonogiri, PKL tidak boleh berjualan di Alun alun Wonogiri. Sebagai gantinya mereka dibolehkan berjualan agak menjauh dari lokasi Noah pentas di Wonogiri.

Keruan saja fakta itu dikeluhkan PKL Alun alun Wonogiri. Terlebih mereka sangat berharap bisa mendapatkan penghasilan lumayan dari momen Noah pentas di Wonogiri itu.

Menurut informasi, PKL Alun alun Wonogiri saat Noah pentas di Wonogiri dipindahkan ke sekitar kantor Telkom ke arah timur. Atau di sebagian lokasi car free day.

Ketua Paguyuban Pedagang Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri Suprijono mengaku kurang srek dengan keputusan itu. Sebab, dulu saat adanya berbagai konser, PKL Alun alun Wonogiri masih bisa berdagang di lokasi semula.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

Misalnya waktu konser Didi Kempot di Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri. PKL Alun alun Wonogiri masih boleh berjualan di lokasi.

“Waktu itu tidak ada masalah, tidak mengganggu atau bikin onar,” ungkap Ketua Paguyuban Pedagang Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri Suprijono.

Ketua Paguyuban Pedagang Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri Suprijono berharap, PKL Alun alun Wonogiri tak perlu pindah lokasi dagang ketika Noah pentas di Wonogiri. Sebab, momen itu juga ditunggu-tunggu oleh pedagang.

“Itu ibaratnya kami _kan panen. Ya grundel juga, saat akan panen, tapi dipindah lokasi,” beber Ketua Paguyuban Pedagang Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri Suprijono.

Meski begitu, Ketua Paguyuban Pedagang Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri Suprijono memastikan PKL Alun alun Wonogiri menghormati keputusan itu.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

“Kami ikuti aturan yang ada. Bagaimana pun, itu ‘kan bukan tanahnya PKL, tapi milik pemkab. Meski dalam hati ya grundel,” jelas Ketua Paguyuban Pedagang Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri Suprijono.

Ditambahkannya, total sekira 110 anggota paguyuban. Namun, hanya sekitar 80-90 PKL yang akan mengisi lokasi yang disediakan.

Terpisah, Kepala Dinas KUKM dan Perindag Wonogiri Wahyu Widayati berujar, para PKL tidak dilarang untuk berjualan. Mereka boleh berpindah lokasi berjualan.

Sebab di lingkungan yang sudah ditetapkan EO saat Noah pentas di Wonogiri sudah ada aturannya.

Pihaknya mencoba memahamkan para PKL Alun alun Wonogiri bahwa saat Noah pentas di Wonogiri, diprediksi penonton membeludak. Karena itu, pihaknya mencoba melakukan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Wahyu Widayati demi keamanan, prinsipnya PKL Alun alun Wonogiri tidak dilarang berjualan tapi diatur. Terlebih Alun alun Wonogiri luasannya terbatas. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com