JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

UNS Janjikan Beasiswa Hingga S3 Bagi Mahasiswa Atlet Peraih Medali Emas di ASEAN Para Games 2023

Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho bersama mahasiswa atlet ASEAN Para Games 2023dan SEA Games 2023 / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Uiversitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjanjikan beasiswa hingga jenjang S3 bagi mahasiswa atlet peraih medali emas dalam ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Hal itu dilontarkan oleh  Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho.

Menurut Prof Jamal, beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan pada para mahasiswa berprestasi di bidang olahraga tingkat dunia tersebut.

“Akan kami berikan penghargaan sesuai ketentuan yang berlaku. Yang dapat medali emas di tingkat internasional silahkan bisa melanjutkan dari S1, S2, S3 gratis di UNS. Kemudiam peraih medali perak memperoleh beasiswa S1 dan S2, serta beasiswa S1 untuk peraih medali perunggu,” terangnya, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga :  JSIT Jateng Gelar Halal Bi Halal dan Silatbar 2024 di Purwantoro, Wonogiri

Prof Jamal mengatakan, pemberian beasiswa tersebut tidak hanya sebagai bentuk penghargaan pada prestasi mereka secara nasional, namun juga bentuk penghargaan untuk diri sendiri.

“Program ini sudah dilakukan beberapa kali. Dan ini adalah bentuk penghargaan bagi diri sendiri dengan memikirkan jenjang pendidikannya,” imbuhnya.

Sementara itu, penghargaan setimpal juga diberikan pada mahasiswa peraih medali dalam ajang SEA Games 2023 yang sudah selesai diselenggarakan.

Prof Jamal menuturkan, penghargaan diberikan oleh UNS sebagai bentuk kontribusi dalam rangka memajukan pembinaan olahraga di Indonesia.

Baca Juga :  JSIT Jateng Gelar Halal Bi Halal dan Silatbar 2024 di Purwantoro, Wonogiri

“Fakultas dan universitas berharap atlet ini tidak kalah berprestasi secara akademik. Di satu sisi prestasinya sudah diakui di dunia internasional, sedangkan secara akademik tidak tertinggal prestasinya,” pungkasnya.

Sementara itu, sebanyak enam mahasiswa UNS tercatat bertanding dalam ajang SEA Games 2023 dan ASEAN Para Games 2023.

Keenam mahasiswa tersebut yaitu Nanda Mei Sholihah, Figo Saputra, Ryan Arda Diardata, Marcelino Michael, Khoirudin Mustakim dari FKOR, sedangkan dari fakultas lain yakni Karisma Evi Tiarani dari FISIP dan Ni Made Arianti Putri dari FKIP. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com