JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Makanan yang Diduga Jadi Pemicu Keracunan Massal di Sragen dan Berikut Daftar Para Korban

kasus keracunan massal
Petugas mengamankan sejumlah makanan dan bahan makanan untuk diperiksa di laboratorium, terkait kasus keracunan massal yang mengakibatkan sejumlah korban di Sumberlawang, Sragen / Foto: Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus keracunan massal di Sumberlawang, Sragen kini masih dalam tahap penanganan dan penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat.

Jajaran Polsek Sumberlawang dan petugas Puskesmas Sumberlawang telah terjun ke lapangan untuk mengecek sempel makanan dan melakukan pemeriksaan di Laboratorium.

Di lapangan, petugas telah mengamankan sejumlah barang bukti baik berupa makanan jadi maupun bahan-bahan makanan.

Makanan jadi yang disita adalah kerupuk yang sudah matang, sementara bahan makanan yang disita berupa bumbu masakan yang sudah dicampur (dihaluskan), garam bata dan grosok, serta air yang digunakan untuk memasak.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Sumberlawang AKP Joko Warsoto mengatakan, pihaknya tengah melakukan penanganan kasus tersebut secara intensif.

“Kami dan tim gabungan sudah melakukan olah TKP dan mengamankan beberapa makananan dan bahan makanan untuk diperiksa di laboratorium,”paparnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kasus keracunan massal di Sumberlawang, Sragen kembali menghebohkan masyarakat.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Belasan warga dari beberapa Desa di Sumberlawang mengalami keracunan massal setelah mengonsumsi makanan di tempat hajatan Suwarji, Warga Dukuh Purwantoro RT 17, Desa Kacangan, Kecamatan Sunberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Para korban rata-rata mengalami diare, pusing, mual-mual, namun tidak bisa muntah. Mereka ada yang menjalani perawatan di klinik dan Puskesmas terdekat.

Berikut nama nama korban keracunan massal di Sumberlawang Sragen yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM .

 

  1. Giyem (68) warga Dukuh Lempung RT 12, Desa Tlogitirto, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Saat ini tengah rawat inap di Puskesmas Sumberlawang.

  1. Parmi

Warga Dukuh Karangtengah RT 16, Kacangan, Sumberlawang, Sragen, saat ini tengah mendapat perawatan di Puskesmas Sumberlawang.

  1. Supariyem (76) warga Dukuh Karangtengah RT 15, Kacangan, Sumberlawang, Sragen. Saat ini juga menjalani rawat inap di Puskesmas Sumberlawang.
  2. Saonah (61), warga Sumberlawang Sragen.
  3. Joko Purnomo (40) warga Dukuh Toro Lor, RT 07, Kacangan, Sumberlawang, Sragen. Saat ini tengah dirawat inap di Puskesmas Sumberlawang.
  4. Parjiyo (52) warga Dukuh Lemah bedah, RT 03, Kacangan, Sumberlawang, Sragen. Saat ini dirawat di Puskesmas Sumberlawang.
  5. Atun (26) warga Dukuh Purwantoro RT 17, Kacangan, Sumberlawang, Sragen. Saat ini menjalani rawat inap di PKU Muhammadiyah Sumberlawang.
  6. Yahmi (50) warga Dukuh Kacangan, RT 13, Kacangan, Sumberlawang, Sragen. saat ini tengah dirawat inap di PKU Sumberlawang.
  7. Mariyem warga Dukuh Lemah bedah, RT 04, Kacangan, Sumberlawang, Sragen. Tengah mendapat rawat inap di Klinik Asy-Syfa Miri.
  8. Sutaryo
Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Warga Dukuh Lemah bedah RT 02, Kacangan, Sumberlawang, Sragen. Menjalani rawat inap di klinik Asy-Syfa Miri.

  1. Jainem (68)

Warga Dukuh Toro Lor RT 07, Kacangan, Sumberlawang, Sragen.

Saat ini mendapat perawatan di klinik Abdhi Sehat Kacangan Sumberlawang. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com