JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Heboh, 60 Mahasiswa Baru UPNVY Keracunan Massal

korban keracunan massal dirawat
Pihak kampus UPN Veteran Yogyakarta telah mengevakuasi para mahasiswa baru yang mengalami keracunan massal saat mengikuti kegiatan Pembekalan Bela Negara di Yonmek 403/WP, Jumat (18/8/2023) / tribunnews
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 60 orang mahasisa baru UPN Veteran Yogyakarta mengalami keracunan massal saat berlangsung kegiatan Pembekalan Bela Negara di Yonmek 403/WP, Jumat (18/8/2023).

Menurut Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (KKSP) UPN Veteran Yogyakarta Singgih Saptono, total mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 700 peserta.

Singgih Saptono menyampaikan hal itu setelah kejadian luar biasa keracunan massal Mahasiswa baru dalam kegiatan Pembekalan Bela Negara di Yonmek 403/WP, lewat keterangan pers tertulis, Jumat.

Baca Juga :  Gagal Mendahului, Siswa Gunungkidul Ini Terjatuh Lalu Tertabrak Kendaraan dari Depan dan Meninggal

Atas kejadian tersebut, UPN Veteran Yogyakarta telah melakukan evakuasi mahasiswa baru yang menjadi korban ke beberapa rumah sakit Ke RSUP dr Sarjito, RS Condong Catur, RS JIH, RSA UGM, RS Hermina dan Klinik Siaga.

UPNVY juga telah menugaskan beberapa dosen dan tenaga medis serta bekerjasama dengan pihak PMI dan PSC119 untuk melakukan pendampingan di setiap rumah sakit untuk memonitor kesehatan para korban.

Baca Juga :  Tembak Kaki Bocah SD dengan Senapan Angin di Sleman, Pria Ini Diringkus Polisi

Selain itu pihak UPNVY akan menanggung semua biaya rumah sakit untuk penanganan korban baik yang di rawat di rumah sakit maupun yang berobak jalan.

Apabila ada yang sudah mengeluarkan biaya pengobatan, UPN juga akan mengganti biaya pengobatan yang sudah dikeluarkan secara mandiri oleh para korban.

Disebutkan UPNVY juga akan memberikan santunan kepada para mahasiswa baru yang menjadi korban keracunan bersama Yonmek 403/WP untuk dibicaraan lebih lanjut.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com