JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pengumunan Penting Lur, Pemkab Boyolali Buka Seleksi CASN, Ini Formasinya

Ilustrasi CPNS / tempo.co
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah dipastikan bakal membuka pendaftaran penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2023 ini. Pendaftaran tersebut juga mencakup wilayah Kabupaten Boyolali.

Namun, formasi yang tersedia minim. Ya, tahun ini, Pemkab Boyolali mendapat alokasi lowongan 150 formasi. Itupun khusus untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) saja.

“Iya, betul semua formasi untuk PPPK,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali, Waskitho Rahardjo, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga :  Pemkab Boyolali Segera Rehab Ruas Jalan di Lereng Merapi yang Rusak Parah

Dijelaskan, seleksi penerimaan CASN tahun ini di Pemkab Boyolali tidak ada untuk formasi CPNS. Namun demikian, jadwal selengkapnya masih menunggu informasi dari pusat. “Kalau jadwal sudah turun, nanti kami sampaikan ke masyarakat,” ujarnya.

Senada, Kabid Penataan dan Pengembangan Karir BKP2D Boyolali, Winarso, menambahkan ada tiga formasi PPPK dalam rekruitmen CASN Pemkab Boyolali. Yaitu untuk formasi guru, tenaga Kesehatan dan tenaga teknis lain.

Baca Juga :  Lama Usulan Perbaikan Tak Direspons Pemerintah, Warga Cepogo, Boyolali Pun Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

“Yaitu, formasi guru sebanyak 70. Kemudian formasi tenaga Kesehatan 66 dan formasi tehnis lain sebanyak 14,” jelasnya.

Winarso juga mengaku bahwa jadwal pendaftaran belum diketahui. Namun diperkirakan bulan September mendatang. Jadwal dari pemerintah pusat sampai saat ini belum turun.

“Saat ini baru proses penetapan bupati, asman baru naik, untuk pengumuman pendaftaran saat ini juga belum keluar. Kami masih dalam posisi menunggu jadwal dari pusat,” tegasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com