JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sekitar 25.000 Warga Muhammadiyah Karanganyar Bakal Ramaikan Pembukaan Musyda di Alun-alun Karanganyar

Audiensi PDM Karanganyar dengan Bupati Karanganyar, Selasa (1/8/2023) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS COM – Sekitar 25.000 warga Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar, Jateng akan meramaikan pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) di Alun-alun setempat pada Sabtu mendatang (5/8/2023).

Pada pembukaan Musyda Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) juga ditampilkan tari kolosal libatkan seribu personel serta pertunjukkan kesenian lainnya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Drs H Juliyatmono, MM, MH memberikan dukungan penuh terhadap semarak kegiatan pembukaan Musyda tersebut dengan meminta seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) turut membantu kegiatan tersebut.

Bantuan tersebut sifatnya  teknis terkait hal-hal yang dibutuhkan  panitia Musyda.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PDM Karanganyar Dr H Muhammad Samsuri di sela audiensi PDM Karanganyar dengan Bupati Juliyatmono MH MM dan Wabup Rober Christanto MM, Sekda Timotius Suryadi, M.Si., di Rumdin Bupati, Senin (31/7/2023) malam.

Baca Juga :  Kelompok Riset IPA FKIP UNS Selenggarakan In House Training Guru Karanganyar

Selain itu pada audiensi tersebut juga dihadiri seluruh OPD yang ada.

“Alhamdullilah dari audiensi tersebut Bupati, Wabup dan Sekda menyambut baik dan Bupati sudah meminta semua OPD  turut membantu keperluan yang dibutuhkan panitia Musyda,” ungkap Ketua PDM Karanganyar kepada JOGLOSEMARNEWS COM.

Menurut Dr Muhammad Samsuri, panggilan akrabnya, selama ini hubungan Muhammadiyah dengan Pemkab serta Forkompimda Karanganyar sudah sangat baik sehingga  saling mengisi program dan kegiatan memajukan Kabupaten Karanganyar.

Bahkan, lanjut Samsuri secara chemistri tanggal lahir Muhammadiyah dengan HUT Kabupaten Karanganyar sama yakni tanggal 18 November.

Baca Juga :  Sukses Tahun Sebelumnya, UMKM Ngringo Expo#2 Tahun 2024 Targetkan 5.000 Pengunjung

Adapun terkait Musyda tersebut digelar guna memilih kepemimpinan baru digelar rutin setiap lima tahun sekali. Hanya saja untuk pembukaan Musyda digelar secara Akbar dan dipusatkan di Alun-alun Karanganyar.

“Untuk pembukaan Musyda kita gelar secara publik guna memeriahkannya sekaligus syiar,” pungkas Dr Samsuri.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, Pemkab merasa handarbeni (memiliki) Muhammadiyah yang mana di Karanganyar bertumbuh pesat sejak zaman dahulu dan menjadi Ormas terbesar di Karanganyar.

“Kami support acara Musyda Muhammdiyah tersebut agar semua OPD bisa membantu baik teknis koordinatif serta membantu keperluan lainnya,” ungkap Bupati Juliyatmono. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com