JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pegang Data Intelijen, Jokowi Klaim Tahu ke Mana Arah Parpol Jelang Pemilu 2024

Presiden Jokowi mengkau sudah tahu arah parpol menjelang 2024
Foto ilustrasi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menghadiri acara Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar relawan pendukungnya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023). Dalam sebuah kesempatan lain, Jokowi mengaku sudah tahu arah parpol menjelang 2024 / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mengetahui apa yang diinginkan oleh partai-partai politik dan ke mana arah parpol menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres)  2024.

Pernyataan itu ia sampaikan di hadapan relawan pendukungnya saat membuka Rapat Kerja Nasional Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi di Hotel Salak, Bogor, Sabtu (16/9/2023).

“Saya tahu dalamnya partai seperti apa saya tahu, partai-partai seperti apa saya tahu. Ingin mereka menuju ke mana juga saya ngerti,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

Meski demikian, Jokowi tidak membeberkan informasi apa yang ia ketahui dari partai-partai politik itu.

Ia hanya menjelaskan bahwa informasi itu ia dapat dari aparat intelijen yang berada di bawah kendalinya, baik itu Badan Intelijen Negara (BIN), Polri, maupun Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Dan informasi-informasi di luar itu, angka, data, survei, semuanya ada, dan itu hanya miliknya presiden karena dia langsung ke saya,” ujar Jokowi.

Terkait dengan hal itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengakui jika arah Parpol ke depannya sebetulnya bisa dipahami berdasarkan data yang ada.

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

“Ya semua sudah berdasarkan data semua sudah paham. Paham masa depan, saya selalu bicara masa depan,” ujar Airlangga usai menghadiri acara pernikahan anak Hotman Paris di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (16/9/2023).

Senada dengan Airlangga, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan juga sependapat yakni berbicara mengenai masa depan terkhusus bagi Koalisi Indonesia Maju.

“Itu masa depan bersama kita,” ucapnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com