JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Terungkap Alasan SMPN 2 Girimarto Gelar Sosialisasi Anti Perundungan

Bullying
Sosialisasi anti perundungan di SMPN 2 Girimarto Wonogiri. Dok. SMPN 2 Girimarto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM SMPN 2 Girimarto Wonogiri menggelar Sosialisasi Sekolah Anti Perundungan pada Rabu (18/10/2023).

Melalui rilis yang diterima, Jumat (20/10/2023), kegiatan ini diikuti oleh 232 siswa kelas IX dan menghadirkan narasumber dari Ikatan Mahasiswa Berprestasi (IMAPRES) Wonogiri.

Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai perundungan (bullying) yang marak terjadi di berbagai tempat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menekan jumlah perundungan yang terjadi.

Baca Juga :  Siswa Dikma Pa PK TNI Akmil Magelang Gandeng SMPN 4 Selogiri Wonogiri Gelar Penyuluhan Psikologi dan Gerak Motorik Siswa

“Kami ingin memberikan pemahaman kepada siswa mengenai perundungan, baik itu bentuk, jenis, maupun dampak yang ditimbulkannya. Kami juga ingin mendorong siswa terus berprestasi,” ujar Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto.

IMAPRES dipilih sebagai narasumber karena memiliki kompetensi. Selain itu, IMAPRES memiliki kedekatan usia dengan siswa sehingga diharapkan materi yang disampaikan dapat lebih mudah diterima.

Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa untuk mencegah dan mengatasi perundungan.

Baca Juga :  Barak Dalmas Mushola dan Mess Polres Wonogiri Dipercantik

Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan SMP Negeri 2 Girimarto, Sutarni, mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar dan antusiasi siswa sangat tinggi.

“Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Mereka terlihat tertarik dengan materi dan cara penyampaian narasumber,” imbuh Sutarni.

Dalam kegiatan tersebut, narasumber menyampaikan materi mengenai perundungan, mulai dari pengertian, bentuk, jenis, hingga dampak yang ditimbulkannya. Narasumber juga memberikan tips kepada siswa untuk mencegah dan mengatasi perundungan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com