JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Takmir dan Jamaah Masjid Ar Rahman Koripan Bulusari Slogohimo Wonogiri Salurkan Air Bersih di Songbledeg Paranggupito

Air bersih
Penyaluran air bersih dari takmir dan jamaah masjid Ar Rahman Koripan Bulusari Slogohimo Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Takmir dan jamaah masjid Ar Rahman Koripan Bulusari Slogohimo Wonogiri menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah Paranggupito Wonogiri.

Hadir di Desa Songbledeg Paranggupito utusan takmir dan jamaah ini menyalurkan 10 tangki air bersih.

Wakil penerima secara simbolis dan perdana Mbah Tikem warga Dusun Weru Desa Songbledeg Paranggupito merasa sangat berbahagia dan bersyukur. Mbah Tikem berulang ulang mengucapkan terima kasih kepada perwakilan donatur.

“Tulung ditampi geh Mbah, Mugi saget mbiyantu jenengan lan berkah geh Mbah” tutur Mujiyono selaku perwakilan rombongan.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

Mbah Tikem pun terlihat sumringah. Pasalnya dengan keluarga kecil yang hidup sendirian bantuan itu bisa memberikan ketercukupan tandon air untuk satu bulan ke depan.

Mbah Tikem berharap semoga kebaikan dermawan diberikan balasan yang lebih besar dari Allah SWT. Sekaligus menggerakkan para dermawan lain untuk saling berbagi.

Sementara Sriyanto SPd anggota DPRD Wonogiri menyebutkan memasuki musim kemarau yang panjang tahun ini, ketersediaan air bersih menjadi problem yang sangat krusial.

Selain keterbatasan ketersediaan air bersih di sumber yang mulai menurun, kemampuan warga untuk membeli air bersih dari mobil tangki juga semakin kecil.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Hal ini terjadi karena kemarau yang sangat panjang tahun ini. Terpantau saat ini sampai bulan Oktober belum ada hujan turun bahkan tanda tanda akan hujan juga masih sangat jauh.

“Sampai hari ini Wonogiri selatan belum ada hujan. bahkan mendung, sumuk ungkep sebagai pertanda akan hujan pun belum ada” tandas Sriyanto SPd.

Beruntung kesulitan warga ini direspon oleh berbagai elemen masyarakat dengan berdonasi air bersih. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com