JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hasto Sebut Pertemuan dengan Gibran Rakabuming Hari Ini Batal dan Belum Dijadwalkan Kembali

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka | Foto: Ando
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sekretaris Jenderal (Sejen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristianto menyatakan pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hari ini batal dan belum dijadwalkan kembali karena ada deklarasi calon wakil presiden Ganjar Pranowo secara mendadak.

TEMPO.CO, Jakarta – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristianto, mengatakan pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hari ini batal dan belum dijadwalkan kembali karena ada deklarasi calon wakil presiden Ganjar Pranowo secara mendadak.

Hasto menyebut, nanti mereka akan bertemu bertiga bersama dengan Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo Arsyad Rasyid.

“Kami akan bertemu bertiga,” ujar Hasto kepada wartawan di Gedung DPP PDIP, Jakarta Pusat, pada Rabu, (18/10/2023) hari ini.

Hasto tidak menyebut pertemuan itu akan digelar kapan dan di mana. Dia pun juga tidak menjawab apakah Wali Kota Solo itu akan masuk dalam tim pemenangan Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  10 Jam Artis Sandra Dewi Diperiksa di Kejagung, Habis Itu Bungkam ke Media

“Kita akan bicara banyak hal,” kata Hasto.

Ketika ditanya apakah Gibran Rakabuming akan hadir dalam deklarasi ini, Hasto tidak menjawab. Namun, dia mengatakan seluruh kepala daerah dan struktur partai mengikuti secara daring.

“Simpatisan dan anggota PDI Perjuangan mengikuti secara daring,” kata dia.

Cawapres Ganjar Pranowo Diumumkan Hari Ini

Koalisi PDIP akan mengumumkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Ganjar Pranowo hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman bakal cawapres itu atas perintah langsung Ketua Umum MegawatiSoekarnoputri.

“Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDI Perjuangan berkoordinasi dengan TPN GP sehingga besok (hari ini) Rabu, 18 Oktober 2023 pada pukul 10.00 WIB akan diumumkan calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto di kediaman Presiden ke 5 RI di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa, 17 Oktober 2023.

Hasto mengatakan keputusan Megawati menyampaikan hasil bacawapres PDIP ini menyusul dinamika yang terjadi pascaputusan Mahkamah Konstitusi atau MK soal batas usia capres-cawapres Senin kemarin, 16 Oktober 2023.

Baca Juga :  Ini Sejumlah Kejanggalan Bus Maut yang Tewaskan Belasan Orang di Ciater Subang

Sehingga, Hasto mengatakan Megawati memberi arahan kepada Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan DPP PDIP untuk saling berkoordinasi.

Meski demikian, Hasto masih menutup rapat nama bacawapres PDIP itu. Hasto tak memberi tanggapan saat ditanya apakah nama bacawapres Ganjar adalah Mahfud MD. Ia mengatakan, sosok bacawapres PDIP adalah Indonesia Raya.

Jadi untuk Indonesia Raya untuk rakyat Indonesia untuk kemajuan bersama,” katanya.

Menurut Hasto, pertemuan di Teuku Umar hari ini (Selasa, 17 Oktober 203) hanya berlangsung antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan para pengurus DPP PDIP.

“Tunggu besok (hari ini),” katanya. Namun demikian, Hasto mengatakan, sudah ada komunikasi dengan bacawapres itu.

“Ini kan sudah ada teknologi, jadi komunikasi sudah dilakukan dengan melakukan sarana yang ada,” ujar dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com