JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebun Jambu Kristal Organik di Sragen Jadi Tempat Wisata yang Tepat di Musim Kemarau 2023, Pengunjung Bisa Makan Sepuasnya

Kebun Jambu Kristal Organik di Sragen Jadi Tempat Wisata Yang Tepat di Musim Kemarau 2023, Pengunjung Bisa Makan Sepuasnya
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Siapa sangka, musim kemarau panjang pada saat ini menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah orang, salah satunya yakni Mardi (56) pemilik agro wisata kebun Jambu kristal organik yang berlokasi di Kampung Wates, Desa Plosokerep, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah.

Terdapat 700 lebih pohon Jambu kristal organik dan Jambu air madu daily tumbuh subur dan berbuah di atas lahan 1 hektare, kebun buah milik Mardi sudah dirintis merintis sejak tahun 2016, dengan konsep kebun buah sekaligus obyek wisata keluarga.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Mardi mengatakan bahwa pohon-pohon jambu di kebunnya saat ini telah kembali berbuah, dan sangat cocok untuk liburan bareng keluarga meskipun tengah musim panas kemarau, akan tetapi berwisata ke kebun jambu miliknya menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati suasana alam bareng keluarga dengan makan jambu dan bisa petik langsung di dalamnya.

Baca Juga :  Wahyu alias Kenyung, Pelaku Hipnotis Nenek di Plupuh Sragen Berhasil Ditangkap di Magetan Jawa Timur Oleh Tim Macan Putih!

“Iya mas jambu sudah mulai berbuah dan panen, harga 1 Kg Rp 15000, pengunjung bisa datang kesini petik langsung dan bayar, makan sepuasnya,” kata Mardi, Minggu (8/10/2023).

Jambu kristal di kebun milik Mardi mempunyai ciri khas dan perbedaan darinpada jambu-jambu kristal pada umumnya, jambu kristal milik Mardi mempunyai tekstur buah yang besar dan manis, empuk dan sangat segar, apa lagi dimakan pada saat siang hari di bawah pohonya langsung.

“Alhamdulillah jambu kristal disini beda dengan jambu lainnya, disini rasanya manis, empuk dan segar, bahkan pengunjung bisa nyantai dan menikmati suasana perkebunan jambu sambil makan jambu sepuasnya bareng keluarga,” jelas Mardi.

Mardi menjelaskan, untuk harga tiket masuknya ke kebun jambu organik sragen wisata tidak perlu khawatir, pasalnya pihaknya tidak mematok tarif mahal.

Baca Juga :  Pesta Rakyat dalam Dimensi Ekonomi Kreatif dan Kesejarahan: Hari Jadi Sragen ke-278

“Pengunjung bayar nanti bisa makan sepuasnya di dalam mas, kalau mau petik untuk bawa pulang juga bisa 1 kg 15 ribu rupiah untuk jambu organik,” jelasnya.

Jambu organik Sragen buka setiap hari, yakni sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 wib.

Tidak hanya itu para pengunjung bisa juga berfoto selfie, dan tersedia juga kolam renang untuk anak anak.

Lokasi kebun jambu kristal organik Sragen tidak jauh dari wisata Ndayu Park.

“Dari ndayu park nanti ke selatan dikit nanti ada papan namanya atau di google map bisa di cari kebun jambu organik sragen, selain melayani kunjungan wisatawan kami juga menjual ke luar sragen sampai solo, boyolali, Purwodadi, kami juga melayani pesanan bisa hubungi WhatsApp 0821-3521-5344,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com