JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Maju Calon Bupati Wonogiri 2024, Edi Herlambang Bakal Ikuti Mekanisme PDIP

Calon Bupati
Edi Herlambang atau Mas Edi figur yang berniat maju menjadi calon Bupati Wonogiri 2024. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sosok yang menghebohkan publik Edi Herlambang atau Mas Edi mengaku bakal mengikuti mekanisme yang berlaku di dalam internal PDIP. Sebelumnya Mas Edi menyatakan bakal maju menjadi calon Bupati Wonogiri 2024 melalui PDIP.

Secara terang terangan Mas Edi menyebutkan, belum menjalin hubungan intens dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wonogiri. Namun demikian dia mengaku sudah menjadi kader atau anggota PDIP.

Mas Edi menegaskan akan mengikuti proses penjaringan dan penyaringan calon bupati Wonogiri sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal PDIP.

“Saya akan mengikuti semua mekanisme yang berlaku di PDIP,” ujar Mas Edi di kediamannya belum lama ini.

Menurut Mas Edi, penentuan calon bupati merupakan kewenangan DPP PDIP.

โ€œSebagai etika politik, saya akan sowan ke DPC PDIP Wonogiri, menjalin komunikasi. Sudah saya jadwalkan ke sana karena mereka sebagai pemangku,โ€ kata Mas Edi.

Baca Juga :  Jangan Diklik! Ini Alasan 6 Caleg PDIP Wonogiri Mengundurkan Diri Padahal Terpilih Menjadi Anggota DPRD

Sementara Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo alias Mas Jekek mengaku belum mendapatkan informasi terkait deklarasi Calon Bupati Wonogiri yang dilakukan oleh Edi Herlambang.

Menurutnya hingga saat ini belum ada komunikasi secara kelembagaan dengan pihak-pihak lain, utamanya yang membahas soal Pilkada maupun soal partai.

Meskipun begitu, Mas Jekek menyebut jika ada pihak yang mendeklarasikan dirinya sebagai calon Bupati, itu menjadi hak pribadi.

“Kalau ada pihak yang ingin mendeklarasikan diri sebagai bupati atau apapun itu secara pribadi hak mereka. Tapi kalau membawa-bawa partai kok sampai hari ini kami kok belum ada ya,” jelas Mas Jekek, Sabtu (7/10/2023).

Mas Jekek mengatakan berdasarkan hasil dari Rakernas PDIP belum lama ini, seluruh kader dan struktur diinstruksikan untuk fokus dulu di pilpres dan pileg 2024.

Baca Juga :  Daftar Lengkap Juara FLS2N Wonogiri 2024, Cabang Menyanyi Solo Ilustrasi Tari Kreasi Pantomim Ansambel Musik Tradisional

Selain itu, juga diinstruksikan untuk tidak bicara terkait Pilkada bahkan juga diinstruksikan untuk tak kampanye dalam kepentingan Pilkada.

“Kalau tiba-tiba kalau ada orang yang mendeklarasikan mencalonkan bupati dari PDI pakai dasar apa? Wong proses internal kita di rakernas itu dilarang keras kok,” ujar Mas Jekek

Mas Jekek tak mempermasalahkan jika ada pihak yang mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati dan ingin membangun Wonogiri. Hanya saja jika membawa partai, Jekek mempertanyakan hal itu.

Selain itu, Jekek mengaku belum mengenal Edi Herlambang secara pribadi sebab juga tak ada koordinasi dengan pihaknya.

Dia juga mengaku belum mengenal Edi secara pribadi. Hal itu, imbuh dia, malah menjadi kurang pas karena tak ada koordinasi juga dengan DPC.

“Jangan menimbulkan spekulasi, akan kita undang,” ujar Mas Jekek. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com