JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perang Bintang Dapil Sragen 2, Tami Pengusaha Cantik Asal Kalijambe Sragen Siap Memajukan Daerah dan Membawa Aspirasi

Bakti Ida Hutami, Caleg PDI P Perjuangan Daerah Pemilihan Dapil Sragen 2
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Jelang pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di daerah pemilihan (Dapil) Sragen 2 yang meliputi kecamatan Kalijambe, Plupuh, Gemolong semakin menarik.

Pasalnya para petarung baru dan lama di dapil tersebut semakin terasa pergerakannya dan masing-masing calon sudah mulai mengenalkan diri ke masyarakat untuk membawa aspirasi masyarakat.

Salah satu Caleg fenomenal di dapil Sragen 2 yakni Bakti Ida Hutami, pengusaha berparas cantik kulit putih asal Kecamatan Kalijambe kelahiran 30 April 1996, baru-baru ini ramai dibicarakan masyarakat karena diprediksi bakal melenggang mulus terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Sragen, Provisi Jawa Tengah 2024 nanti.

Langkah Bakti Ida Hutami maju Caleg lewat partai PDI Perjuangan, meski terbilang pendatang baru, mbak Tami nama panggilannya sudah ramai di kalangan masyarakat Kalijambe dan sekitarnya.
Sosoknya yang humble, muda dan cantik menjadi daya tarik tersendiri untuk meraih simpati masyarakat.

Tami yang saat ini menggeluti usaha di bidang Bio energy bahan bakar dari limbah kayu dan peternakan ayam digadang-gadang bisa membawa aspirasi dan memajukan daerah.

Baca Juga :  Jalan Desa di Sragen Semakin Mulus dengan Pintas Pinggiran, Apa Itu?

“Iya saya memilih PDIP karena partai yang besar dan kebetulan klop dengan jiwa saya. Tidak sulit untuk memutuskan bergabung dengan PDIP dan maju sebagai caleg. Bismillah target yang diberikan partai siap kami penuhi semaksimal mungkin, mohon doanya mas,” kata mbak Tami Kamis (19/10/2023).

Selain itu, Ida mengakui, keputusan maju caleg didasari pada keinginannya untuk bisa membantu masyarakat dalam lingkup yang lebih luas. Kebetulan keinginan tersebut juga didukung penuh keluarga dan masyarakat sekitar. Suaminya yang seorang anggota kepolisian, Brigadir Polisi Iksan Kurniawan ikut support demi keinginan membantu masyarakat tersebut.

“Iya mas, tentu sebagai pengusaha ada keterbatasan kemampuan saat membantu masyarakat. Tapi dengan maju sebagai legislatif, mudah-mudahan makin banyak warga yang akan terbantu dengan saya maju menjadi anggota DPRD Sragen nanti,” jelasnya.

Baca Juga :  Berkunjung ke Sragen Presiden Jokowi Cari Untung, Ada Apa?

Apalagi di usianya yang masih muda, Ida yang seorang pengusaha ini punya energi yang cukup besar untuk ikut kontribusi memajukan daerahnya. Wilayah Kalijambe Sragen yang dikenal sebagai penghasil kerajinan mebel harus lebih didorong lagi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Di era milenial seperti sekarang, marketing jadi elemen yang cukup penting untuk memajukan usaha, termasuk usaha mebel. Banyak platform digital atau media sosial yang bisa dimanfaatkan untuk memajukan usaha. Makanya memajukan usaha harus disiasati dengan cara-cara milenial seperti pada saat ini,” bebernya.

Untuk sektor wisata juga tidak kalah penting dalam memajukan perekonomian Kecamatan Kalijambe. Apalagi museum purbakala Sangiran juga berada di wilayah Kalijambe. Sehingga penataan kawasan wisata ditopang dengan infrastruktur pendukung menjadi elemen penting guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita punya Sangiran yang bisa jadi andalan wisata. Tentunya infrastruktur pendukung harus diupayakan dan diperjuangkan agar tingkat kunjungan wisatawan bisa meningkat,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com