JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Yes, Warga Paranggupito Akhirnya Bisa Nikmati Air Bersih dengan Pasang SR Gratis

Air bersih
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek beraudiensi dengan warga Kecamatan Paranggupito Wonogiri. Dok. Pemkab Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar gembira bagi warga Kecamatan Paranggupito Wonogiri. Mereka segera bisa menikmati air bersih melalui pemasangan sambungan rumah alias SR jalur PDAM.

Menariknya lagi, rencana Pemkab Wonogiri adalah memasang SR air bersih secara gratis.

Pemasangan SR air bersih ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengatasi masalah kekeringan yang kerap terjadi di wilayah Paranggupito. Selama ini, warga Paranggupito kesulitan mendapatkan air bersih, terutama saat musim kemarau.

Menurut Direktur PDAM Wonogiri Sumarjo, ada lebih dari 3.300 warga Paranggupito yang belum memiliki SR air bersih. Kebutuhan air baku untuk wilayah Paranggupito diperkirakan sekitar 18 liter per detik.

Baca Juga :  5 Caleg PDIP Wonogiri Mengundurkan Diri Kendati Kantongi Suara Tinggi

“Kebutuhan air baku itu sudah dapat dipenuhi dari beberapa sumber air,” kata Direktur PDAM Wonogiri Sumarjo saat rembug kebangsaan di Lapangan Desa Gudangharjo Paranggupito, Rabu (18/10/2023).

Direktur PDAM Wonogiri Sumarjo menjelaskan, sumber air untuk mencukupi kebutuhan air baku itu diantaranya adalah sumber Banyutowo, Waru, dan Dlingo. Selain itu, masih ada sumber-sumber air lainnya yang juga bisa digunakan.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek, mengatakan bahwa pembangunan SR air bersih ini akan dimulai bulan ini, Oktober 2023. Target awal, akan terpasang 1.000 SR.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri, 1 Sedan Honda Civic Ludes

“Pemasangan SR ini akan dilakukan secara gratis,” tegas Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek.

Bupati Jekek meminta masyarakat untuk bersabar dalam proses pembangunan ini. Dia juga meminta masyarakat untuk melapor jika ada oknum yang melakukan pungli.

“Ini adalah ikhtiar kita sebagai bentuk keadilan bagi seluruh warga masyarakat Wonogiri,” kata Bupati Jekek. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com