JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Cari Alternatif Bantuan untuk Palestina, Menteri Agama ASEAN Berkumpul di Singapura

Palestina
Dukungan untuk Palestina. Istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah menteri agama ASEAN bakal berkumpul di Singapura dalam waktu dekat.

Para menteri agama ASEAN itu akan membahas opsi alternatif bantuan untuk Palestina.

Melansir kemenag.go.id, Rabu (8/11/2023),Presiden Jokowi memerintahkan Menag Yaqut Cholil Qoumas untuk terus menyuarakan dukungan terhadap Palestina. Presiden juga meminta Menag Yaqut Cholil Qoumas mencari alternatif bantuan lain untuk mendukung Palestina.

Hal ini disampaikan Menag Yaqut Cholil Qoumas usai memenuhi panggilan Presiden di Istana Negara, Jakarta.

Baca Juga :  Bripda Laila Best of The Best TNI Polri Juara Karate 61 Kg Putri

“Presiden menyampaikan bahwa supaya terus menyuarakan keprihatinan terhadap situasi di Israel dan Palestina. Pemerintah jelas berada di pihak Palestina,” terang Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Namun bukan hanya menyuarakan, tapi ada hal konkret yang bisa dilakukan selain bantuan yang telah disalurkan kepada warga Palestina. Nanti akan ada lagi bantuan tahap berikutnya.

“Nah sebagai Kementerian Agama, kami juga diminta mencari alternatif lain, misalnya apa dalam bentuk penggalangan solidaritas umat,” tutur Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga :  Tim Kreatif Disdikbud Wonogiri Dikukuhkan, Digadang gadang Jadi Katalisator Transformasi Pendidikan Menuju Indonesia Emas 2045

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, sebagai tindak lanjut perintah Presiden tersebut, pihaknya akan membahas upaya bersama dengan menteri agama dari negara lainnya.

“Saya tanggal 15 November nanti akan bertemu dengan beberapa menteri agama di Singapura untuk membahas soal ini (Palestina). Ada Menteri Agama dari Brunei, Malaysia, dan Singapura,” kata Menag Yaqut Cholil Qoumas. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com