JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Wilayah Gondang Sragen, 1 Orang Jadi Korban

Hujan yang berlangsung hampir 1 jam tersebut membuat pohon ukuran raksasa di jalan Kedunggandu - Pulian Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ambruk dan mengenai seorang warga yang kebetulan melintas, Rabu (22/11/2023) Pukul 19:30 WIB || Huri Yanto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Musim hujan telah tiba, gara-gara hujan deras disertai angin kencang seorang pria menjadi korban pohon tumbang. Hujan yang berlangsung hampir 1 jam tersebut membuat pohon ukuran raksasa di jalan Kedunggandu – Pulian Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ambruk dan mengenai seorang warga yang kebetulan melintas, Rabu (22/11/2023) Pukul 19:30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil JOGLOSEMARNEWS.COM , warga yang menjadi korban pohon tumbang gara-gara hujan deras disertai angin tersebut bernama Toyip Septian (22) warga Kedunggandu Rt 22, Bumiaji, Gondang, Sragen. Ia mengalami luka-luka dan mata sebelah kiri mengalami sakit akibat terkena pohon jarak kuda diameter 100 cm roboh di jalan.

Baca Juga :  Banjir Tanah Longsor hingga Lesus Berpotensi Terjadi di Wonogiri

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui kasi humas polres Sragen Iptu Suyana membenarkan kejadian tersebut, pihaknya juga mengatakan bahwa anggota polsek Gondang, Babinsa dibantu warga dan relawan sudah melakukan evakuasi dilapangan dan memberikan pertolongan ke warga yang menjadi korban.

“Iya benar, bermula saat korban melintas dan kebetulan hujan deras dan angin dan tiba tiba pohon ambruk dan menimpa warga yang kebetulan melintas, jenis pohonnya jarak kuda,” kata Iptu Suyana.

Baca Juga :  Lebih Hemat 22 Ribu!! Sembako Murah Serbu Pasar Bunder Sragen, Cek Jadwal Pasar Selanjutnya!

Pada saat kejadian warga dan pengguna jalan lain yang kebetulan melintas juga membantu evakuasi dan mengantarkan korban ke runah sakit.

“Setelah diantar ke rumahnya, dari pihak keluarga membawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan,” jelasnya.

Sementara itu, saat kejadian petugas dan warga langsung melakukan pemotongan pohon yang menutup jalan.

“Pukul 19:40 Wib 2 rekan BPBD bersama Polsek Gondang, Koramil dan warga sekitar mengevakuasi pohon tumbang tersebut selama hampir satu jam dan akses jalan bisa terbuka kembali,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com