JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kekeringan Wonogiri, Akhirnya Pembangunan Sumur Bor di Dusun Sawit Paranggupito Wonogiri Kelar

Kekeringan
Penyerahan bantuan sumur bor dan pompa air di Dusun Sawit Paranggupito Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Akhirnya pembangunan sumur bor dan pompa air di Dusun Sawit Paranggupito Wonogiri kelar. Selanjutnya diserahkan ke warga yang terdampak kekeringan Wonogiri.

Pembangunan sumur bor dan pompa air itu merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya terdampak kekeringan Wonogiri. Polres Wonogiri memberikan bantuan sumur bor dan pompa air bagi warga yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Bertempat di Dusun Sawit Paranggupito Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan penyerahan secara simbolis bantuan sarana air bersih oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah kepada masyarakat Dusun Sawit Paranggupito Wonogiri.

Penyerahan bantuan sarana air bersih tersebut merupakan salah satu program dari Polri guna membantu meringankan warga yang pada musim kemarau kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Baca Juga :  Akhirnya Komunitas Belajar MKKS SMP Rayon Wonogiri Gelar Berbagi Praktik Baik

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, mengungkapkan, kegiatan ini serentak digelar di 15 titik di 12 Polres jajaran Polda Jateng.

Untuk diketahui, pembangunan sarana air bersih yang dilakukan oleh Polres Wonogiri ini sudah dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan.

Setelah dilakukan pengeboran dengan kedalaman 143 meter dan ditemukan sumber air kemudian dilakukan pemasangan pompa dan pipanisasi menuju ke pemukiman warga.

Selain itu di lokasi yang dekat pemukiman dibuatkan kran kran air yang bisa digunakan untuk seluruh warga.

Adapun sebelum adanya bantuan sarana air bersih ini, warga harus membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga per tangki 6.000 liter seharga Rp170.000.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah berharap dengan adanya bantuan sarana air bersih ini bisa membantu warga terutama yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Baca Juga :  Harga Beras Naik di Wonogiri Apakah Ada Operasi Pasar?

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung terlaksananya bantuan pembangunan sarana air bersih ini. Semoga bisa bermanfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan air bersih disini,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Sementara itu, Kepala Desa alias Kades Paranggupito Dwi Hartono memberikan apresiasi setinggi-tingginya.

“Kami mewakili masyarakat Dusun Sawit Paranggupito mengucapkan terima kasih kepada Polres Wonogiri yang telah memberikan bantuan pembuatan sumur dan pemberian pompa untuk sarana air bersih di wilayah kami. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga,” tutur Kades Paranggupito Dwi Hartono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com