JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ketua KONI Wonogiri Sungkono Terpilih Secara Aklamasi

KONI
Ketua KONI Wonogiri Sungkono (berdiri) dalam Musorkab KONI Wonogiri, Senin (6/11/2023). Istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua KONI Wonogiri Sungkono akhirnya terpilih secara aklamasi.

Hal tersebut mengemuka ketika Komite Olahraga Nasional Indonesia alias KONI Wonogiri menggelar Musorkab KONI Wonogiri Senin (6/11/2023).

Dalam Musorkab KONI Wonogiri, Ketua KONI Wonogiri Sungkono terpilih secara aklamasi memimpin periode 2023-2027.

Ketua KONI Wonogiri Sungkono mengatakan, dalam jangka pendek bersama formatur bakal membentuk susunan pengurus yang baru. Kemudian setelah itu akan ada pelantikan.

Ketua KONI Wonogiri Sungkono bakal membentuk kepengurusan KONI yang lebih solid dan profesional lagi. Pihaknya bakal membangun kerjasama dengan cabor-cabor yang merupakan ujung tombak pembinaan olahraga.

Baca Juga :  Pencurian HP di Kedunggaleng Kedungombo Baturetno Wonogiri, Bermodal Bendo Sukses Congkel Pintu, Endingnya Malu

Dalam jangka pendek, pihaknya bakal membentuk organisasi yang sehat. Sementara untuk target jangka panjang, berupaya melakukan pembinaan atlet-atlet supaya bisa berprestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Ketua KONI Wonogiri Sungkono juga menegaskan bahwa prestasi tak mungkin dicapai secara instan. Tak mungkin jika atlet dilatih hari ini dan keesokan harinya langsung juara.

Maka akan disiapkan sistem yang terencana, bertanggung jawab dan berkelanjutan agar pembinaan atlet tidak putus.

“Kalau terputus ‘kan dimulai dari awal lagi. Ini jangan sampai terputus,” beber Ketua KONI Wonogiri Sungkono.

Pihaknya juga bakal memetakan atlet-atlet yang potensial bersama dengan cabor-cabor yang ada. Dengan begitu, potensi atlet-atlet itu bisa dikembangkan dan mengharumkan nama Kota Mete Wonogiri dengan merengkuh berbagai prestasi.

Baca Juga :  Pencarian Sumber Air di Nguntoronadi Wonogiri, Berhasilkah?

“Misalnya ada atlet itu tergabung dalam suatu klub, maka KONI juga akan berkomunikasi dengan pimpinan klub tersebut. Setelah itu, akan didiskusikan untuk mengembangkan potensi atlet tersebut,” jelas Ketua KONI Wonogiri Sungkono.

Menurut Ketua KONI Wonogiri Sungkono, tantangannya bagaimana menciptakan atlet yang unggul.

“Di kabupaten/kota lain pembinaan atlet makin baik. Kalau tidak kita ikuti, kita bisa ketinggalan. Maka kami meminta sumberdaya manusia olahraga bisa berperan aktif mendukung kami,” tegas Ketua KONI Wonogiri Sungkono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com