JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Makin Komplit! Edupark Intanpari Karanganyar  Dilengkapi Roller Coaster

Bupati Karanganyar Juliyatmono MH MM meresmikan wahana Roller Coaster di Edupark Intanpari, Karanganyar, Jumat (3/11/2023) | Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS COM – Kolam renang Intanpari atau Edupark Intanpari Kabupaten Karanganyar, terasa makin komplet dengan hadirnya wahana baru Roller Coaster yang diresmikan Bupati Juliyatmono MH MM, Jumat (3/11/2023).

Pada peresmian itu, Bupati Juliyatmono tampil di depan naik Roller Coaster bersama pejabat lainnya disaksikan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Karanganya (FJK).

Usai menaiki Roller Coaster Bupati kharismatik itu mengatakan kehadiran wahana tersebut makin menarik para pengunjung karena makin komplet dan bervariasi.

“Kehadiran wahana baru itu menambah daya tarik bagi pengunjung bisa memilih berbagai pilihan fasilitas yang ada,” ungkap Bupati Juliyatmono.

Baca Juga :  Kemuning Sky View: Destinasi Wisata Jembatan Goyang di Atas Kebun Teh Kemuning Karanganyar

Namun demikian, Bupati juga meminta Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha  selaku pengelola Edupark Intanpari, Samidi ST agar terus mengembangkan kawasan tersebut.

Selain itu, letak Edupark Intanpari sangat strategis dan Accestable  ke semua penjuru baik ke Tawangmangu, Ngargoyoso hingga  terkoneksi dengan akses Exit TOL Kebakkramat.

“Ke depan saya minta segera dikembangkan menjadi kawasan wisata terpusat sehingga penunjung merasa dimanjakan dengan berbagai pilihan wahana di Edupark Intanpari,” tandas Bupati.

Dijelaskan Bupati, Pemkab Karanganyar sudah memberikan  penyertaan modal senilai Rp 6 miliar untuk Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha.

Baca Juga :  Raih Juara I, Mukti dan Nadia Dinobatkan Menjadi Duta Pramuka Karanganyar 2024

Sementara itu Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha, Samidi mengatakan wahana baru tersebut siap beroperasi mulai pekan depan setelah melalui proses ujicoba dan pembenahan teknis.

“Wahana baru ini namanya Derkuku Roller Coaster dengan  panjang  240 meter serta kapasitas 10 orang dengan berat maksimal per penumpang 70 kilogram (kg),” ujar Samidi ST.

Adapun harga tiket sedang dimatangkan nilainya agar terjangkau oleh pengunjung.

“Untuk harga tiket kita tunggu namun yang jelas tiket susah termasuk asuransi,” pungkas Samidi ST. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com