JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Modal 3.600 Suara, Endro Supriyadi Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD. Ciptakan Sejarah Mantan Wartawan Senior Sragen Jadi Orang Pertama Menjabat DPR !

Endro Supriyadi resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Sragen, Kamis (9/11/2023) || Huriyanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Endro Supriyadi resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Sragen, Kamis (9/11/2023).

Endro yang meraih suara 3.600 pada Pileg 2019 lalu, dilantik sebagai anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) dari PKB mengantikan Hariyanto yang meninggal dunia di rumah sakit Solo, Selasa (12/9/2023) Pukul 21:34 WIB.

Pelantikan digelar melalui sidang paripurna istimewa di DPRD Sragen dipimpin oleh Ketua DPRD, Suparno.

Endro yang menjabat sebagai Bendahara DPC PKB itu dilantik dan diambil sumpah jabatan di hadapan para legislator dan eksekutif yang hadir.

“Kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk almarhum Hariyanto yang sudah mengemban tugasnya. Selamat datang saudara Endro Supriyadi dan selamat menjalankan tugas di DPRD Sragen,” kata Ketua DPRD Sragen Suparno dalam kalimat akhirnya sebelum menutup paripurna.

Selanjutnya, Endro Supriyadi mengantikan Hariyanto Ketua Komisi II DPRD Sragen dari fraksi PKB, akan tetapi jabatan itu masih akan dilakukan diskusi dan rapat partai untuk jabatan yang akan Endro terima.

Baca Juga :  Adik Kandung Bupati Sragen Untung Wibowo Sukawati Mengambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Sragen 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan

Suparno menyampaikan setelah dilantik, selanjutnya politisi asal Desa Jono, Kecamatan Tanon, Sragen yang sebelumnya juga jadi Wartawan senior di Sragen itu akan bertugas mulai hari ini hingga akhir periode jabatan DPRD 2019-2024.

Sementara itu, Endro Supriyadi atau yang akrab dipanggil mas Endro ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan bersyukur bisa dilantik menjadi anggota DPRD Sragen. Ia merasa itu sudah menjadi tugas dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Iya melanjutkan yang dilakukan oleh senior-senior sebelumnya, sembari kita melakukan konsolidasi kemudian kita benahi beberapa hal yang masih kurang.

Ya tentu konsolidasi di lapangan karena banyak jejaring almarhum, kemudian untuk hari ini sekarangpun kita sambung agar kemudian konsolidasi dalam rangka pemenangan pemilu ini bisa berjalan lebih cepat dan maksimal,” kata Endro Supriyadi.

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap II Sragen Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM di Desa Jekawal

Tidak hanya itu, Endro juga membeberkan ia akan terus gas pol dan membawa aspirasi masyarakat di dapil Sragen 3 yang meliputi kecamatan Tanon, Sumberlawang dan Miri.

“Bismillah di 2024 cita cita melanjutkan lagi dan harus. Mohon doa dan dukungannya,” bebernya.

Terpisah, ketua fraksi PKB Kabupaten Sragen Fathurahman ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan bahwa pelantikan hari mengantikan posisi almarhum Hariyanto.

“Ini penggantinya kan mengantikan posisi almarhum, nanti mesti dari mas Endro kapasitas orang baru jadi nanti akan kita formulasikan di partai dulu. Nunggu dulu rapat partai dulu, nanti tergantung dari internal kita, bisa dapat bisa lama nanti keputusan partai.
Iya menempati badan mengantikan pak Hariyanto ketua komisi yang ditinggalkan,
beri kesempatan dulu lah nanti kabar terbarunya kita infokan lagi,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com