JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pertama Kali, Sunat Gratis Disabilitas di Wonogiri, Target 100 Anak Digelar Desember

Sunat
Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pertama kali ada sunat gratis disabilitas di Wonogiri.

Untuk program sunat gratis disabilitas di Wonogiri itu ditargetkan diikuti 100 anak.

Kepala Dinas Sosial atau Kepala Dinsos Wonogiri Kurnia Listyarini mengatakan terdapat sejumlah bantuan bagi penyandang disabilitas. Di antaranya adalah sunat gratis disabilitas di Wonogiri secara massal bagi anak penyandang disabilitas di Wonogiri.

“Ini pertama kali sunat gratis disabilitas massal untuk anak penyandang disabilitas. Kalau biasanya umum, ini dikhususkan untuk mereka,” ungkap Kepala Dinsos Wonogiri Kurnia Listyarini.

Baca Juga :  Rangkaian Kegiatan P5 di SMPN 2 Jatiroto Wonogiri, dari Motivation Building hingga Gobak Sodor

Targetnya, 100 anak penyandang disabilitas bakal diikutkan sunat gratis disabilitas di Wonogiri itu. Adapun rencana pelaksanannya bakal digelar pada Desember mendatang usai mereka mengikuti testing.

Selain sunat gratis disabilitas di Wonogiri,bantuan lain yang digelontorkan adalah 38 paket bantuan untuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK), 611 paket bantuan anak yatim, piatu dan yatim piatu (YAPI), permakanan difabel, oermakanan lansia dan sejumlah bantuan lain.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Kemensos Robben Rico menilai kemajuan di Wonogiri sangat baik. Dia melihat, Pemkab Wonogiri memberikan perhatian lebih kepada penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Jadwal Operasi Lalu Lintas Wonogiri Mulai 4 Sampai 17 Maret 2024, 7 Pelanggaran Jadi Sasaran

Pihaknya memberikan bantuan sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah daerah. Salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan disabilitas.

“Sebelumnya kan belum ada sunat gratis disabilitas di Wonogiri. Kita fasilitasi, eksekusi kita serahkan ke Pak Bupati (Bupati Wonogiri Joko Sutopo),” kata Robben Rico.

Robben Rico menuturkan, Wonogiri merupakan salah satu daerah yang bagus. Dalam hal ini adalah mengatasi permasalahan yang ada. Mulai dari stunting, angka kemiskinan dan lainnya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com