JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

SMK Muhammadiyah 1 Baturetno Wonogiri alias Muhiba Gelar LDK hingga Gandeng Personil TNI

Muhammadiyah
LDK di SMK Muhammadiyah 1 Baturetno Wonogiri atau Muhiba. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM SMK Muhammadiyah 1 Baturetno Wonogiri atau akrab disebut Muhiba menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Minggu (5/11/2023).

Pelaksanaan LDK di Muhiba Wonogiri menggandeng personil TNI AD dari Koramil Baturetno.

Anggota Koramil Baturetno pun memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan, dilanjutkan dengan kegiatan PBB. Bukan hanya itu personil TNI menyertakan nilai-nilai kedisiplinan bagi para siswa SMK Muhammadiyah 1 Baturetno atau Muhiba selama menjalani LDK.

Dalam rilis yang diterima LDK SMK Muhammadiyah 1 Baturetno atau Muhiba memilih tema Membangun Jiwa Kepemimpinan Yang Berkarakter Di Era Modern.

Baca Juga :  Ide Bisnis Menjelang Ujian Kelulusan dan Kenaikan Kelas 2024

LDK Muhiba diikuti sebanyak 35 pelajar dan tampil, sebagai pemateri dari Koramil Baturetno yakni Serka Antonius dan Serda Asep dengam didampingi Waka Kesiswaan Arif Pujianto.

Serka Antonius berujar, pembekalan LDK tersebut dilakukan atas permohonan pihak Muhiba kepada Koramil Baturetno, hingga ditindaklanjuti dengan menyiapkan seluruh bahan dan persiapan lainnya. Ini penting guna memberikan pembekalan tentang cinta tanah air dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan (wasbang) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Keren Siswa di Wonogiri ini Dilibatkan dalam Kampanye Larangan Merokok

“Sebagai modal dasar pembentukan mental dan jiwa nasionalisme para siswa,” ujar dia.

Babinsa menambahkan, selain materi wasbang yang dilaksanakan di ruang kelas, diberikan pula pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) di halaman sekolah.

“Pelatihan PBB dalam pembekalan LDK ini bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, serta menanamkan disiplin pada setiap individu sehingga mereka memiliki jiwa loyalitas terhadap tugas yang akan mereka emban,” terang Babinsa. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com