JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sungadi Pria Obesitas Sragen Bertemu Sriyanto Saputro Anggota DPRD Jateng Dapil Sragen Karanganyar Wonogiri Ini yang Diminta

Sungadi Pria Obesitas Sragen Bertemu Sriyanto Saputro Anggota DPRD Jateng Dapil Sragen Karanganyar Wonogiri, Minggu (19/11/2023) || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pria asal Sragen bernama Sungadi mengalami obesitas yang membuat dirinya mengalami berat badang berlebihan, akan tetapi meski mengalami kegemukan Sungadi tetap semangat menjalami kehidupannya sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan dan membantu tetangga sekitar.

Kabar Sungadi obesitas asal Dukuh Jurang RT 08, Desa Sono, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah sampai terdengar oleh Sriyanto Saputro anggota DPRD Jateng dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri.

Sriyanto yang juga akan kembali maju DPR RI 2024 tersebut mendatangi Sungadi di rumahnya.

Ditemui di rumahnya, Sungadi menyampaikan keinginannya untuk meminta baju, celana, potong rambut dan juga ingin berenang. Keinginan Sungadi penyandang obesitas tersebut langsung direspon Sriyanto untuk mewujudkan keinginannya mendapatkan pakaian baru dan berenang.

Baca Juga :  Sah! Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Ada 6 Prodi Unggulan Siap Ciptakan Generasi Cerdas Berakhlak Mulia dan Profesional

“Aku pengen baju, celana, potong rambut dan berenang pak,” kata Sungadi disela-sela ditemui Sriyanto Saputro, Minggu (19/11/2023).

Sungadi yang terlahir dari keluarga petani itu terlihat sumringah dan tersenyum bahagia bertemu Sriyanto mendapatkan perhatian dari pengurus partai Gerindra Jawa Tengah tersebut.

Selain itu sungadi juga mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan.

“Terimakasih pak Sri, iya seneng tadi dikasih uang juga buat beli makan sama bapak,” jelasnya.

Sementara itu, Sriyanto Saputro pada JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan bahwa dirinya merasa terharu dan bangga terhadap Sungadi, meski mengalami obesitas dengan berat badan sekitar 170 Kg, namun semangat untuk bekerja dan membantu tetangga sekitar sangat tinggi.

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap II Sragen Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM di Desa Jekawal

“Iya tadi sempat minta celana dan baju ke saya, nanti saya coba carikan yang ukurannya jumbo yang pas buat Sungadi, tadi juga sempat minta berenang ke saya. Dan menariknya ia semangat luar biasa membantu warga sekitar dan bekerja bangunan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Sriyanto.

Sosok Sungadi dimata Sriyanto ia adalah anak yang rajin dan patuh terhadap orang tua.

“Ia setiap mempunyai keinginan juga bekerja keras dan selalu patuh terhadap orang tuanya, ini tentunya kita harus kita dorong dan kita berikan semangat untuk kedepannya, saya terharu melihat mas Sungadi meski kondisinya seperti itu tetap semangat bekerja,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com