JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hattrick dan Pecah Rekor, DPRD Wonogiri Jadi yang Paling Irit di Indonesia Selama 3 Tahun Berturut turut

Ketua DPRD Wonogiri Sriyono. JSNews. Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Hattrick dan pecah rekor ini namanya, bolo. DPRD Wonogiri menjadi DPRD paling irit di Indonesia selama tiga tahun berturut-turut.

Untuk diketahui, kali pertama pencanangan DPRD Wonogiri menjadi DPRD teririt dilaksanakan akhir 2021 untuk tahun anggaran 2022. Lantas berlanjut untuk tahun anggaran 2023.

Terkini komitmen yang sama menjadi DPRD teririt kembali ditegaskan di tahun anggaran 2024.

Namun perlu digarisbawahi, meski dengan anggaran minim, tugas-tugas wakil rakyat tetap bakal dikerjakan secara maksimal.

Baca Juga :  Duh! Mahasiswa Penerima Beasiswa Prestasi Wonogiri Belum Terlihat Kontribusi Nyata ke Masyarakat, Intelektual Tidak Dishare ke Lingkungan

“Sampai saat ini kita tidak ganti komitmen. DPRD Wonogiri di tahun 2024 tetap ngirit,” kata Ketua DPRD Wonogiri Sriyono saat jumpa pers Selasa (19/12/2023).

Ketua DPRD Wonogiri Sriyono mengaku belum membandingkan anggaran DPRD Wonogiri di tahun 2024 di Jawa Tengah dan di Indonesia. Namun, dia sudah mendapatkan informasi terkait anggaran DPRD 2024 se eks Karisidenan Surakarta.

Hasilnya dari DPRD lain di eks Karesidenan Surakarta, anggaran DPRD Wonogiri paling ngirit. Diketahui, anggaran DPRD Wonogiri di tahun 2023 senilai Rp 46 miliar. Di tahun 2024, anggaran naik tipis tak sampai 20 persen.

Baca Juga :  PT Adhi Karya Jadi Korban Pencurian Kabel Listrik, Terjadi di Proyek Pompa Air Wonogiri

Meski anggaran minim, imbuh Sriyono, pihaknya berkomitmen untuk tetap bekerja secara maksimal. Tupoksi bakal dilakukan dengan maksimal.

“Ini dilakukan tanpa sedikitpun mengurangi mutu, kualitas dari DPRD Wonogiri. Kegiatan-kegiatan kita tetap, tapi kita efisiensi. Tidak ada yang tidak jalan. 100 persen jalan semua program kita,” beber Ketua DPRD Wonogiri Sriyono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com