JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lantik Sekda Baru, Gibran Berpesan untuk Komitmen Selesaikan 17 Program Prioritas

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat melantik Budi Murtono sebagai Sekda yang baru, Jumat (1/12/2023) | Foto: Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Solo yang baru, Budi Murtono, Jumat (1/12/2023).

Diketahui, Budi Murtono dilantik menggantikan Sekda sebelumnya, Ahyani yang telah menjabat selama 33 tahun 9 bulan.

Walikota Gibran menyebut, terpilihnya Budi Murtono sebagai Sekda adalah sesuai dengan hasil dari panitia seleksi (Pansel) dan juga hasil dari debat sebelumnya dari kandidat ketiga calon Sekda.

Baca Juga :  Pengasuh Ponpes Mahirul Hikam Al Syalafi Ingatkan DPR Tak Sembarangan Gunakan Hak Angket

“Ketiga-tiganya baik semua angka-angkanya juga terpaut sedikit. Sekian koma sekian persen. Semuanya pinter- pinter semuanya adalah orang-orang terbaik di Pemerintah Kota Solo,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran kemudian berpesan pada Sekda yang baru agar melanjutkan apa yang sudah dijalankan Sekda sebelumnya.

“Mempertahankan penghargaan-penghargaan yang sudah ada. Seperti wajar tanpa opini (WTP) 13 kali dan lain-lain. Juga berkomitmen untuk menyelesaikan 17 prioritas program,” sambungnya.

Baca Juga :  Pemkot Solo Siapkan Mitigasi Antisipasi Bencana Akibat Hujan Lebat

Gibran juga menekankan agar Sekda yang baru dapat melakukan inovasi di lingkup birokrasi Balaikota Solo.

“Inovasi pasti, terutama inovasi digitalisasi di lingkup birokrasi balaikota. Saya dulu bilang harus paperles kita harus menuju kesana,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com