JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sempat Akrab dan Merasa PD, Ganjar Mulai Sadar Ditinggalkan Jokowi Sejak Muncul Polemik Putusan MK

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kedua kiri) menjawab pertanyaan wartawan usai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Shalat Idul Fitri pertama yang diselenggarakan di Masjid Raya Sheikh Zayed tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo | tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Ganjar Pranowo sempat merasa percaya diri bakal didukung penuh oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2024 mendatang.

Namun ia baru merasakan perubahan sejak munculnya polemik di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait putusan soal batas usia calon presidn dan calon wakil presiden.

“Kalau prosesnya saya kira mulai kelihatan agak berbeda waktu ramai di MK saja,” kata Calon presiden nomor urut 3 tersebut.

Ganjar mengatakan hal itu dalam  acara dialog yang ditayangkan dalam kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored, Kamis (20/11/2023).

Baca Juga :  Angket Soal Kecurangan Pemilu 2024, PPP Bimbang, PDIP Diyakini Tetap Melenggang

Ganjar mengaku awalnya tidak percaya bakal ada skenario lain atas dukungan Presiden Jokowi terhadap dirinya untuk menjadi calon wakil presiden di Pemilihan Umum 2024.

Ketika Ganjar dideklarasikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada 21 April 2023, ia sempat mendampingi Presiden Jokowi pulang ke Solo.

“Saya diceritain banyak hal, terkait kondisi internasional, terkait kondisi ekonomi, terkait kondisi keberlanjutan pembangunan, sehingga saya sangat dekat sekali. Maka ini yang harus dikerjakan, ini yang mesti dikerjakan,” kata Ganjar.

Baca Juga :  Inilah Sederet Bukti Keterlibatan KPU dalam Membangun Kecurangan Pemilu, Versi Pengamat

Tempo telah menghubungi pemilik akun Youtube Akbar Faizal Uncensored, yaitu Akbar Faizal, pada Jumat pagi, 1 Desember 2023. Kepada Tempo, Akbar mempersilakan untuk mengutip pertanyaan-pernyataan di tayangan itu.

Saat berbicara dengan Jokowi, Ganjar mengaku pernah percaya atau GR bahwa ia yang akan didukung prang nomor satu di Indonesia itu.

“Rasa-rasanya yang paling punya perasaan cocok, pikirannya cocok, saya, dengan beliau,” kata Ganjar.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com