JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Letkol Inf Slamet Hardiyanto Resmi Memimpin Yonif Raider 408 Suhbrastha/Sragen Gantikan Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan (tengah), Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes (kiri), Letkol Inf Slamet Hadianto (kanan). Huri Yanto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah prajurit TNI di Sragen mengikuti upacara serah terima jabatan komandan Batalyon infanteri 408/Suhbrastha dari Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes kepada Letkol Inf Slamet Hadianto, Jumat (8/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan berpesan untuk anggota TNI tetap menjaga netralitas dan siap dalam pengamanan selama pemilihan Umum (Pemilu).

Usai Upacara Sertijab digelar di lapangan 408 Sragen, Danrem menyampaikan alih tugas ini bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi. Lantas terkait Yonif 408/Suhbrasta, dia meminta agar kemampuan prajurit juga harus ditingkatkan.

Baca Juga :  Pelaku Pelecehan Levi Penyanyi Campursari di Sragen Berhasil Ditangkap Tim Macan Putih Polres Sragen

Disinggung terkait Pemilu, Danrem menyampaikan pada pemilu 2024 jajaran korem 074/Warastratama sudah siap untuk pengamanan pemilu. Dia menyampaikan sasarannya pemilu di Soloraya berlangsung aman, nyaman damai.

”Dengan kita menyiapkan personel. Sesuai undang undang kita kordinasi dengan aparat kepolisian dan pemerintah daerah untuk pelaksanaan pemilu di 2024 yang akan datang, kesiapan prajurit siapkan mental fisik dan pengalaman, kodim sesoloraya untuk bersinergi,” kata Kolonel Inf Ali Akhwan.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan dari korem sudah berkeliling di seluruh Kodim jajaran wilayah Soloraya untuk membantu dan bersinergi. Termasuk di Sragen agar berkoordinasi, konsolidasi dan sinergi dengan pemerintah dan polri. Selain itu juga menegaskan keamanan wilayah menjadi tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Sragen Dilaksanakan Besok Pagi, Berikut Daftar Desanya

“TNI akan tetap netral, kita tidak memihak dan tidak mendukung salah satu,” bebernya.

Danrem juga memastikan untuk anggota keluarga TNI juga bebas menentukan pilihan yang memiliki hak pilih. ”Keluarga TNI bebas, Nggak ada arahan,” ujarnya.

Selanjutnya, usai upacara dilanjutkan dengan pameran aksi bela diri dan pertahanan prajurit TNI 408. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com