JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Natal Tahun Baru 2024, Polisi RS Jasa Raharja Damkar hingga Mobil Derek Ngumpul di Wonogiri

Nataru
Pengecekan perlengkapan dan peralatan menjelang natal tahun baru 2024. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang natal tahun baru 2024, sejumlah pihak mulai dari kepolisian, rumah sakit, jasa raharja, hingga mobil derek berkumpul di Wonogiri.

Mereka memantapkan sinergi mengahadapi momen natal tahun baru 2024 alias nataru. Mereka juga mengecek perlengkapan dan peralatan serta kesiapan kendaraan operasional.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM dari Polres Wonogiri, Selasa (12/12/2023), menjelang kesiapan personel Operasi Lilin Candi 2023, Polres Wonogiri menggelar apel Quick Response terpadu di halaman GOR Giri Mandala, Senin (11/12/2023)

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Edy Prasetyo saat ditemui mengatakan apel Quick Response terpadu ini diikuti personil Unit Gakkum Satlantas Polres Wonogiri, Dishub, RSUD, PMI, Jasa Raharja, Damkar, hingga mobil derek.

Baca Juga :  Uji Coba PSASP SMP Digelar 22-27 April 2024, Akhirnya Terungkap Tujuannya

“Personil yang melaksanakan apel ini adalah personil yang terlibat langsung dalam penanganan laka lantas di Wonogiri, agar cepat, tepat dan mengurangi fatalitas korban laka,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Edy Prasetyo.

Pada pelaksanaan apel bersama Satgas Quick Response ini, para peserta diberikan pelatihan penanganan TPTKP dan PPGD korban laka lantas secara sinergis. Selain itu dilakukan pengechekan perlengkapan mulai dari kendaraan operasional serta perlengkapan lainnya.

“Ini merupakan salah satu upaya melihat kesiapan personel jelang Operasi Lilin Candi 2023,” beber Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Edy Prasetyo.

Baca Juga :  Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Tersangka Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Edy Prasetyo menambahkan, dengan adanya sinergitas dan kekompakan antar pihak ini, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap warga masyarakat serta dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

“Kami mengimbau warga untuk disiplin tertib berlalu lintas, jaga kecepatan aman dan jarak aman di jalan raya. Anak di bawah umur dilarang mengendarai kendaraan di jalan raya guna meminimalkan fatalitas korban laka lantas, utamakan keselamatan ingat keluarga menunggu di rumah,” tegas Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Edy Prasetyo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com