JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Playoff Liga Esports Nasional 2023 Siap Dimulai

Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Operator resmi dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Garudaku secara resmi memulai gelaran Playoff Liga Esports Nasional 2023 tanggal 1 Desember 2023 di Mahaka Square Britama Arena Kelapa Gading.

Sebelumnya telah dilaksanakan babak Liga 1 Series di 4 kota yaitu Palembang, Pontianak, Surabaya, dan Makassar.

Dari 12 tim yang bertanding menyisakan 6 tim teratas untuk kembali diadu di babak playoff dan 2 tim terbaik akan bertanding di Grand Final Liga Esports Nasional.

Tim-tim tersebut diantaranya Borneo FC Esport Samarinda, Onic Miracle Jakarta Selatan, Suber 24 Samarinda, Team Gryffin Badung, dan Pajajaran Esports Bogor.

Pertarungan bakal terjadi di antara tim-tim yang berusaha untuk menuju ke Upper Bracket Playoff Liga Esports Nasional tersebut.

Liga Esports Nasional sendiri adalah liga terbuka yang diselenggarakan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan PBESI dan Garudaku untuk mencapai prestasi tertinggi di perhelatan esports Tanah Air, sekaligus konsistensi sistem pembinaan prestasi berkelanjutan. Antusias masyarakat selama gelaran Series Liga 1 Esports Nasional pun luar biasa, total belasan ribu orang hadir di kota kota penyelenggara.

Baca Juga :  Usai Terbitkan SE Larangan Konsumsi Daging Anjing, Pemkot Solo Kini Tengah Buat Kajian Akademis untuk Para Pedagang

Tidak hanya menikmati pertandingan seru, mereka yang hadir juga dihibur dengan penampilan performer lokal dan cosplay competition serta jajanan unik persembahan UMKM lokal setempat. Di gelaran Playoff dan Grand Final nanti, diselenggarakan juga Mini Games berhadiah total 10 juta rupiah untuk pengunjung dan banyak juga hadiah gaming peripheral yang disediakan, game yang akan dipertandingkan di Mini Turnamen nanti ada PES, Tekken 7, MLBB Squad 5v5, Free Fire Solo, dan PUBGM Solo.

“Liga Esports Nasional sebagai liga resmi dari PBESI terbuka untuk semua masyarakat di Indonesia, tersebar merata ke seluruh pelosok
tanah air. Ini tertata dengan baik demi menciptakan tatanan kompetisi yang optimal serta sebagai salah satu cara untuk akselerasi kualitas esports di Indonesia  Tim esports yang mengikuti tidak hanya berkompetisi tapi juga mendapatkan edukasi untuk pengelolaan baik secara manajerial dan bisnis di dalam timnya,” ujar COO Garudaku Bapak Ricky Setiawan, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga :  Gang Gowes Hadirkan Pengalaman Private Trip Bersepeda Menelusuri Gang-gang di Solo

Sementara itu, Wakil Ketua Harian PBESI, Kartika Jaya mengatakan, Liga Esports Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh PBESI bersama Garudaku merupakan penegasan misi dalam pengembangan esports secara inklusif serta memberikan peluang bagi talenta-talenta esports

di seluruh penjuru tanah air untuk bersinar di panggung esports nasional.

“Kami tidak hanya berupaya untuk meningkatkan prestasi esports Indonesia, tetapi juga bentuk komitmen kami untuk memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekosistem esports secara nyata hingga menyentuh sektor ekonomi kreatif,” bebernya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com